BPSU Duga Disporabudpar DS Tak Dukung Pospekab - Waspada

BPSU Duga Disporabudpar DS Tak Dukung Pospekab

  • Bagikan
KETUA BPSU Deliserdang Mahmud El Khudri S.Ag saat memperlihatkan surat yang sudah dilayangkan ke Disporabudpar Deliserdang. Waspada/Edward Limbong/B

DELISERDANG (Waspada): Badan Silaturahim Pondok Pesantren Sumatera Utara Kabupaten Deliserdang (BPSU DS) menduga pihak Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Deliserdang tidak mendukung terlaksananya Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten (Pospekab) Deliserdang.

Akibatnya, Pospekab yang seyogianya dimulai pada 16 November sampai 18 November 2021 gagal dilaksanakan.

Hal itu diungkapkan Ketua BPSU Deliserdang Mahmud El Khudri SAg kepada wartawan Rabu (17/11) malam. Dia menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah melayangkan keberatan kepada Disporabudpar Deliserdang.

Dijelaskan Mahmud El Khudri, tidak terlaksananya Pospekab dikarenakan pihak Disporabudpar Deliserdang tidak menyahuti aspirasi dari BPSU DS tentang teknis seleksi atlet pada Pospekab Deliserdang.

“Kita mau atlet-atlet terpilih itu, adalah hasil dan lahir dari pertandingan. Jadi seharusnya dengan adanya event ini mereka belajar, bila mereka kala ke depannya bisa termotivasi untuk belajar agar bisa menang dan yang menang juga belajar agar mempertahankan kemenangannya,” kata Mahmud El Khudri.

Kepala Disporabudpar Deliserdang H Khoirum Rijal ketika dikonfirmasi Kamis (18/11) membatah pihak Disporabudpar Deliserdang tidak mendukung Pospekab itu.

“Darimana tidak mendukung, orang dari pertama saya rapatkan, oke. Disepakati seleksi karena waktu sudah mendekat. Ya uda, besoknya secara teknis bersamalah mereka kepada Kabid Olahraganya. Kita sangat mendukunglah mana pula gak mendukung,” ujarnya.

Khoirum ketika dimintai lebih lanjut tanggapannya, terkait seyogianya kegiatan itu dimulai pada tanggal 16 November sampai dengan 18 November 2021. Dia menganjurkan kepada wartawan agar Jumat (19/11) datang ke Kantor Disporabudpar Deliserdang. (a16/a01/C)

  • Bagikan
Search and Recover