Waspada
Waspada » Bonus Kontan Kapten De Bruyne
Olahraga

Bonus Kontan Kapten De Bruyne

LONDON (Waspada): Kapten Kevin De Bruyne (foto atas) seperti mendapat bonus kontan, setelah memotori kemenangan 2-1 Manchester City atas Borussia Dortmund pada leg1 perempatfinal Liga Champions.

Pasca laga kandang di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (Rabu WIB) tersebut, De Bruyne resmi meneken kontrak baru yang membuatnya bertahan hingga tahun 2025. Kontrak gelandang Belgia sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi.

“Perpanjangan kontrak ini sebuah keputusan yang lugas. Klub ini diarahkan untuk sukses dan menawarkan semua yang saya butuhkan demi memaksimalkan performa saya,” beber De Bruyne lewat BBC, Rabu (7/4).

Bintang berusia 29 tahun itu telah memenangkan dua gelar Liga Premier, empat Piala FA dan empat Piala Liga Inggris, sejak gabung The City dari VfL Wolfsburg pada musim panas 2015.

De Bruyne kembali berperan vital dalam perjuangan pasukan Pep Guardiola untuk menjuarai empat gelar musim ini dari arena Liga Champions, Liga Premier, Piala Liga dan Piala FA.

“Dia seorang profesional luar biasa yang sangat berdedikasi untuk Manchester City selama berada di sini,” tegas Txiki Begiristain, Direktur Sepakbola Citizens asal Spanyol.

“Kami senang dia menjadi pemain kami. Saya berharap untuk melihatnya di sini selama berada di puncak kariernya,” tambah Begiristain.

Meski musim ini sempat dililit cedera, bintang berusia 29 tahun itu mampu mencetak delapan gol dan 16 assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi bersama Manchester Biru.

Kapten De Bruyne pula yang mencetak gol pembuka ke Dortmund menit 19 dan berperan dalam gol penentu kemenangan yang disarangkan Phil Foden menit 90. Marco Reus sempat menyamakan kedudukan untuk Dortmund menit 86 dan itu membuat kecewa De Bruyne.

“Ketika mereka comeback menyamakan kedudukan 1-1, itu memalukan. Beruntung reaksi kami bagus, 2-1 skor yang sulit tapi setidaknya kami harus maju menatap leg kedua,” ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

Dia pun memuji performa para pemain Dortmund yang sangat baik dan konsisten di semua lini. Akibatnya Citizens mengalami sedikit kesulitan menciptakan peluang sepanjang babak pertama.

“Tetapi kami tampil lebih baik di babak kedua. Kami mungkin seharusnya mencetak lebih banyak gol,” klaim De Bruyne.

Gabriel Jesus cs gantian bertandang pada leg2 pekan depan di Signal Iduna Park. City hanya butuh hasil imbang untuk lolos, sedangkan Die Borussen wajib menang minimal dengan skor 1-0. (m08/bbc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2