Boling Sumut Tambah 1 Perak, 2 Perunggu

  • Bagikan
TIM Boling Sumut diabadikan bersama. Sumut menambah 1 medali perak dan 2 perunggu pada hari kedua Kejurnas Boling Soetopo Jananto 2021, Selasa (1/12). Waspada/ist

PALEMBANG (Waspada): Atlet Pelatda Sumatera Utara berhasil menambah tiga medali terdiri atas 1 perak dan 2 perunggu pada hari kedua Kejuaraan Nasional Boling Soetopo Jananto 2021 di Jakabaring Sport City (JSC) Bowling Center, Palembang, Sumsel, Selasa (1/12).

Medali perak diraih dari nomor ganda putri melalui pasangan Aldila Indryati dan Nadia Pramanik Nuramalina. Indry/Nadia menyabet perak setelah mengumpulkan poin total 2.348 dalam pertandingan enam games.

Medali emas ganda putri disabet pasangan Jawa Timur, Shinta Ceysaria Yunita/Putty Insavilla Armein yang membukukan poin 2.358. Medali perunggu menjadi milik Cheya Chantika/Priyandhini (DKI Jakarta) dengan 2.333 poin.

Indry mengaku bersyukur dan senang dapat mempersembahkan medali nomor ganda putri, setelah sebelumnya di nomor tunggal putri belum berhasil. Apalagi ini menjadi medali pertamanya di nomor ganda putri selama dia menjadi atlet Sumut.

“Sebelum ada Nadia, saya belum pernah membela Sumut di nomor ganda putri. Jadi ini kali pertama dan Alhamdulillah langsung bisa meraih medali,” ujar ibu dari Ratu Qiandra Shanum Mikhayla ini.

Lebih lanjut Indry mengatakan, medali perak ini pertama kali dia persembahkan untuk almarhum mamanya yang meninggal dunia beberapa bulan lalu. Selanjutnya untuk keluarga dan warga Sumatera Utara.

“Almarhum Mama yang selama ini selalu dukung Indry total di boling sampai Indry bisa seperti sekarang,” ucap istri dari TB Fachri Ibnu Askar yang juga atlet boling Jawa Timur.

Indry dan Nadia masih berpeluang menambah medali dari nomor trio dan master. Nadia sendiri sebelumnya sudah mempersembahkan medali perak dari nomor tunggal putri.

Selain perak, Sumut juga menambah dua perunggu. Perunggu diraih dari nomor ganda putra melalui Hardy Rachmadian dan Imam Wiguna yang mengumpulkan poin total 2.366.

Medali emas disabet Yeri Ramadona/Diwan Rezaldi (DKI) dengan membukukan 2.512 poin dan perak menjadi milik Ryan Lalisang/Billy M Islam (Jawa Timur) dengan 2.462 poin.

Satu medali perunggu Sumut lainnya dipersembahkan Fioni Faradila yang bertanding di kategori Junior U-18 putri. Fioni menyabet perunggu dengan membukukan poin total 937 dalam pertandingan enam games.

Medali emas disabet Dovinia Kelly Vasthi (Jawa Timur) dengan membukukan 999 poin dan perak menjadi milik Demarsya Putri Ariela yang meraih poin total 955.

Hari ketiga Kamis (2/12), Kejurnas mempertandingkan nomor trio putra dan putri. Di trio putra, Sumut menurunkan Hardy Rachmadian, Imam Wiguna dan Adyandra Anugra. Sedangkan di trio putri mengandalkan Aldila Indryati, Nadia Pramanik dan Fiono Faradila. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *