Bobby Nasution Ingin Atlet Fokus Raih Prestasi

  • Bagikan
PERWAKILAN atlet peserta kejuaraan tenis meja Piala Wali Kota Medan 2021 pose bersama Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM dan Ketum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai penutupan di Gor Cikal USU, Senin (29/11). Waspada/Armansyah Th

MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution SE MM mengharapkan kepada para atlet agar fokus kepada pencapaian prestasi. Karena soal fasilitas dan kompetisi menjadi bagian dari tanggungjawab Pemko dan KONI Medan.

Hal itu dikatakan Bobby ketika menutup rangkaian Kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 Cabor Tenis Meja di Gor Cikal USU, Jl. Dr Mansyur Medan, Senin (29/11) sore.

“Terima kasih atas semangatnya, atas partisipasi dan sportivitas, sehingga kejuaraan dari awal sampai akhir telah berjalan lancar. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan di 2021 ini semakin membuat kita berprestasi,” sebut wali kota.

“Ini juga menjadi salah satu cara kami melihat, mencari dan menyeleksi atlet yang ke depan bisa mewakili Kota Medan, Sumatera Utara, dan Indonesia. Harapan kita, dari prestasi yang telah dicapai hari ini tidak membuat kita jumawa, tetapi menjadi pemicu untuk ke depan menjadi lebih baik lagi,” harap Bobby.

“Kepada para atlet dan juga pengurus cabor yang hadir, saya mengharapkan raihlah prestasi setinggi-tingginya. Untuk urusan lain, seperti kejuaraan dan fasilitas olahraga biarlah kami Pemko Medan bersama KONI Medan yang memikirkannya,” ucap Bobby.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan Piala Wali Kota juga bagian dari persiapan atlet Kota Medan menuju PON 2024 di Sumut dan Aceh. “Tenis meja merupakan cabor kesembilan atau terakhir yang dipertandingkan Piala Wali Kota Medan  2021,” ucapnya.

“Dari hasil Piala Wali Kota ini akan tersaring atlet Porprovsu tahun depan, di mana para juaranya berhak atas tiket tampil di PON mewakili Sumut. Maka manfaatkan peluang ini,” ujarnya.

Dikatakan, cabor yang dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan 2021 hanya cabor-cabor Porprovsu 2022. Di mana sejauh ini tercatat 20 cabor akan dipertandingkan. 

“Piala Wali Kota 2021 ini mempertandingkan 9 cabor Porprovsu. Tahun depan kita gelar cabor-cabor lain,” ucapnya. 

Kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 mempertandingkan cabor catur, petanque, renang, pencak silat, karate, sepakbola, biliar, wushu dan tenis meja.

Untuk Piala Wali Kota Medan 2021 cabor tenis meja, gelar juara putri U-24 menjadi milik Annisa Sahpitri yang di final menang atas Carla M Himawan. Nomor putra diraih Fajar Rinaldi Lubis yang menang atas Rizky Alamsyah. (m23)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *