Waspada
Waspada » BKM Masjid Amanah Isi Muharram Dengan JSPB
Olahraga

BKM Masjid Amanah Isi Muharram Dengan JSPB

Peserta JSPB yang terdiri dari pengurus BKM, STM dan jamaah Masjid Amanah, pose bersama di sela kegiatan. Waspada/Ist
Peserta JSPB yang terdiri dari pengurus BKM, STM dan jamaah Masjid Amanah, pose bersama di sela kegiatan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada) : Badan Kemakmuran Masjid Amanah (BKM) Masjid Amanah beserta Pengurus STM Amanah dan jama’ah tetap Masjid Amanah, mengisi bulan Muharram dengan kegiatan Jalan Sehat Pagi Berjamaah (JSPB), Minggu (30/8) pagi.

Acara dimulai pukul 07.15 dengan titik kumpul di Masjid Amanah, Jl Eka Bakti Ujung, Linkungan IV, Gedung Johor, Medan.

Peserta menempuh rute perjalanan sejauh 6 kilometer menyusuri Jalan Pipa, Jalan Karya Kasih, Jalan Karya Wisata, Jalan Eka Rasmi, Jalan Eka Perjuangan kemudian Gang Bonsai dan finish di halaman Masjid Amanah.

Ketua Panitia JSPB, dr. H. Ridwanto Situmeang, Sp.A mengatakan kegiatan kali ini digelar dengan sangat sederhana namun berharga. Selain untuk memupuk keakraban antara para pengurus BKM dan STM serta Jamaah Masjid, JSPB ini sekaligus menjalankan program BKM dalam menghidupkan syi’ar Muharram atau Tahun Baru Islam 1442 H.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas di BKM Amanah dari tahun ke tahun. Hanya saja tahun ini kita buat sederhana karena kondisi kita yang masih belum stabil atau belum normal,” ucap Ketua Panitia JSPB, dr. H. Ridwanto Situmeang, Sp.A.

Lebih lanjut dikatakan, jika tidak ada halangan tahun depan akan digelar acara serupa yang lebih meriah. “Insya Allah tahun depan ada acara tausyiah, perlombaan anak-anak, begitu juga perlombaan ibu-ibu. Tentu jalan sehatnya tidak ketinggalan.” tambahnya.

Ketua BKM Masjid Amanah, Al Ustadz H Ahmad Subhan, MA menyampaikan bahwa mensyukuri nikmat dan menikmati kesyukuran ini merupakan hal yang harus dilestarikan dan dikembangkan sebagaimana Firman Allah Swt “Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu syi’arkan (sampaikan sama orang lain).” (QS: 93:11).

“Sederhana tapi bermakna. Kebersamaan dalam perjuangan, kebersamaan dalam keikhlasan dan kebersamaan dalam kesederhanaan,” ujar Al Ustadz H Ahmad Subhan, MA.

Setibanya di garis finish, Syahril, 67, peserta JSPB tertua beserta jamaah lainnya menikmati sarapan bersama yang telah disiapkan oleh panitia.(rel)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2