Biru Tak Butuh Saul - Waspada

Biru Tak Butuh Saul

  • Bagikan
Football London

LONDON (Waspada): Chelsea dilaporkan sudah menolak opsi mempermanenkan gelandang Saul Niguez (foto) dari Atletico Madrid pada musim panas tahun depan.

Menurut laporan La Razion seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (24/10), manajemen Chelsea sudah menolak opsi perpanjangan. Si Biru merasa tak butuh Saul yang penampilannya tidak sesuai harapan selama menjalani masa peminjaman.

Gelandang Spanyol berusia 26 tahun itu baru mencatatkan 45 menit waktu bermain di Liga Premier sejak kedatangannya dari Atletico jelang penutupan bursa transfer musim panas pada akhir Agustus 2021.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan mulai mencari opsi lain untuk menggantikan posisi Saul dengan mendatangkan gelandang Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

Setelah kembali ke Wanda Metropolitano Madrid, Saul diperkirakan akan dilepas oleh Los Rojiblancos untuk di jual ke klub lain yang menaruh minat. Apalagi entrenador.

Diego Simeone kabarnya sangat berhasrat mendatangkan gelandang anyar untuk memperkuat lapangan tengah Los Rojiblancos.

Secara keseluruhan, Saul hanya mencatatkan tiga penampilan bersama The London Blues di berbagai kompetisi. Dia masing-masing sekali mentas di Liga Premier, Liga Champions dan Piala Liga Inggris, penampilannya total cuma 146 menit bermain.

Selama hampir tujuh tahun membela El Atleti, dia tampil di 340 laga serta menyumbangkan 43 gol dan 20 assist di berbagai ajang. Saul sendiri pernah mengakui sangat sulit untuk menembus skuad reguler London Biru yang punya gelandang Mateo Kovacic, N’Golo Kante dan Jorginho.

“Saya tahu, tidak akan mudah menembus skuad utama di sini. Ketiga gelandang itu bermain di level tertinggi. Namun bila saya bekerja keras, saya yakin akan mendapatkan tempat,” tekadnya.

Saul merupakan gelandang box-to-box yang menjadikan dirinya garis pertama pertahanan tim ketika diserang. Namun dia juga memiliki kemampuan untuk memberikan solusi serangan dan memecahkan kebuntuan.

“Kedatangan saya ke Chelsea adalah usaha saya keluar dari zona nyaman. Saya suka dengan tantangan dan bermain di Liga Premier salah satu dari mimpi saya,” tegasya. (m08/fe)

  • Bagikan