Waspada
Waspada » Binjai Andalkan 16 Petinju Di Kejurda
Olahraga

Binjai Andalkan 16 Petinju Di Kejurda

ATLET dan pelatih tinju Kota Binjai pose bersama sebelum berangkat menuju Kota Pematangsiantar untuk mengikuti Kejurda Tinju Amatir Junior & Youth Sumut 2021. Waspada/Nazelian Tanjung/B

BINJAI (Waspada): Kota Binjai mengandalkan 16 petinju terbaiknya untuk bertanding dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Junior & Youth Sumut 2021 di Kota Pematangsiantar, 7-10 April.

Sebelum berangkat ke Pematangsiantar, para atlet terlebih dahulu berkumpul di Sasana BBC, Jl. Cokelat, Kecamatan Binjai Barat, untuk mendapatkan pengarahan dari masing-masing pelatih, pengurus Pertina Binjai, dan KONI Binjai.

Pelatih Sasana BBC Binjai, Adik Taromar, mengatakan 16 atlet tinju junior dan youth yang berangkat terdiri atas 11 putra dan lima putri. Masing-masing atlet berasal dari sejumlah sasana, di antaranya Sasana BBC, Rajawali, dan FKPPI.

“Sebelum berangkat kita sudah bertemu dengan wali kota untuk meminta dukungan. Nanti sepulangnya kita dari Siantar, kita akan kembali menemui wali kota. Setidaknya, pergi kita mohon doa dan dukungan, pulang pastinya kita laporan,” ujar Adik, Selasa (6/4).

Adik menyebutkan, dalam Kejurda kali ini pihaknya menargetkan membawa pulang medali. “Insya Allah, kita targetkan membawa 4 medali emas dari Kejurda ini,” tegasnya.

Dijelaskan, Kejurda ini sekaligus seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2021. “Mudah-mudahan atlet kita dapat mengikuti Kejurda dan seleksi Popnas dengan hasil sesuai target,” harapnya.

Manajer Tim Tinju Binjai, Ramlan, berharap para atlet dapat membawa nama baik Kota Binjai pada ajang Kejurda. “Ini momen untuk membangkitkan semangat tinju Kota Binjai yang selama ini sudah vakum. Mudah-mudahan ini awal kebangkitan Pertina Kota Binjai,” harapnya.

Sekretaris KONI Binjai, Yusdi Ghazali, menyampaikan kepada para atlet, bahwa prestasi yang nantinya diraih merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan selama ini.

“Kalau memang belum mendapat prestasi jangan putus asa. Terus berlatih mengejar prestasi yang diinginkan,” kata Yusdi.

Di tempat yang sama, Anharsyah Tuah yang akrab disapa Wah Murjak selaku pelatih Sasana BBC Binjai, menegaskan kepada para atlet untuk tidak minder saat bertemu dengan atlet dari luar daerah.

“Tunjukkan sikap profesional, jangan minder. Ikuti instruksi pelatih dan tetap junjung sportivitas,” kata Wah Murjak memberi semangat.

Para atlet tinju Kota Binjai yang didampingi para pelatihnya berangkat menuju Kota Pematangsiantar pada Selasa (6/4) pukul 13:00 menggunakan mini bus. (a03/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2