Waspada
Waspada » Bingung Setan Merah Seri Beruntun
Olahraga

Bingung Setan Merah Seri Beruntun

The Mirror

LONDON (Waspada): Pertengkaran striker Marcus Rashford (foto kiri) dan bek sentral Harry Maguire, melengkapi penampilan buruk Manchester United ketika bermain 0-0 di markas Crystal Palace pada matchday 27 Liga Utama Inggris.

Hasil seri kali ketiga beruntun dalam laga di Selhurst Park, London, Rabu (Kamis WIB) tersebut, membuat bingung manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya Si Setan Merah juga bermain tanpa gol dengan Chelsea di Liga Premier dan Real Sociedad di Liga Europa.

“Dalam tiga pertandingan, kami belum kebobolan, kami juga tidak mencetak gol. Ini sangat aneh, tetapi itu tidak terlalu buruk,” beber Solskjaer, seperti dilansir BBC Sports, Kamis (4/3).

“Kami hanya sedikit meleset. Jika tidak tepat, Anda tidak akan memenangkan pertandingan. Palace selalu mempersulit dan pada babak kedua, kami tidak bermain bagus,” dalih pelatih asal Norwegia itu.

The Red Devils gagal menciptakan gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kenyataan ini membahayakan posisi United yang akhir pekan nanti  harus menghadapi pemimpin klasemen Manchester City.

Frustrasi tak bisa menembus barisan pertahanan Palace membuat para pemain MU ibaratkan kebakaran jenggot, terutama Maguire dan Rashford.

“Apa yang kamu inginkan dari saya?” tanya Rashford kepada Maguire yang terlihat marah, seperti dilaporkan Daily Mail. Kapten MU itu menjawab, “tetap di garis (jangan offside) sialan.

Rashford terlihat membalas kata-kata Maguire dengan kalimat yang tak kalah kasar, “diam bang***”.

Maguire bukan satu-satunya pemain yang kesal terhadap Rashford yang dalam laga itu berulangkali masuk jebakan offside Palace. BBC pun memberi nilai paling rendah terhadap performa bomber Inggris itu.

“Marcus punya peluang bagus di babak pertama. Terkadang Anda tidak bekerja dengan maksimal dan hari ini kami tidak melakukannya,” tutur Solksjaer.

“Ini musim yang panjang, sehingga saya tidak menyalahkannya. Semua orang memiliki situsi serupa, apalagi Anda bermain melawan tim bagusm,” tegas mantan striker Red Devils dan Timnas Norwegia tersebut.

Menurut Gary Neville, bek legendaris MU dan Inggris, penampilan Luke Shaw cs membosankan kala melawan Palace. Dia menilai United menjerumuskan diri sendiri untuk terlempar dari empat besar.

“Sentuhan dari Marcus Rashford itu pada babak kedua itu mengerikan. Dia tak bisa mengontrol bola yang terarah kepada dia,” sesal Neville.

“Sungguh penampilan yang buruk, mereka buruk sekali. Kita tahu tak ada penonton di stadion, tetapi mereka terlihat benar-benar loyo,” katanya menambahkan.

Pasukan Solskjaer hanya bisa melepaskan satu upaya gol yang tepat sasaran di Selhurst Park. Akibatnya Si Setan Merah (nilai 51) membuang peluang menjauhi peringkat ketiga Leicester City (50) yang sebelumnya ditahan Leicester City 1-1.

“Saya tadinya mengira akan ada kemajuan dalam beberapa pekan terakhir dan mereka akan memantapkan posisi kedua dengan memetik tiga poin dari Crystal Palace, Sheffield United serta West Brom,” jelas Neville.

“Tetapi mereka sekarang malah mempersulit diri sendiri. Anda boleh menang, Anda boleh kalah, Anda boleh seri, tetapi Anda tak boleh membosankan dan malam ini bosan menyaksikan mereka,” kecamnya. (m08/bbc/sky)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2