Waspada
Waspada » Bima Sakti Coret 6 Pemain Timnas U-16
Olahraga

Bima Sakti Coret 6 Pemain Timnas U-16

PELATIH Bima Sakti mencoret enam pemain dari daftar nama baru yang ada dan kembali mendatangkan satu pemain baru berposisi kiper. PSSI

BEKASI (Waspada): Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mencoret enam pemain dari daftar nama baru yang ada. Bima Sakti menyebut pencoretan itu dilakukan karena para pemain tak cukup mampu bersaing dengan pemain yang lain.

Setelah melakukan pencoretan enam pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung mendatangkan satu pemain baru yang berperan sebagai kiper. Jadi, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 saat ini menyisakan 25 pemain.

Selain tak bisa bersaing, keenam pemain yang dicoret juga tak bisa beradaptasi dengan cepat. Situasi itu lantas menjadi alasan Bima Sakti untuk memulangkan para pemain tersebut.

“Setelah seminggu mengadakan pemusatan latihan pada Agustus ini, saya sudah seleksi enam orang, dengan melihat perkembangan mereka selama satu pekan,” kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (23/8).

“Rata-rata dari mereka yang dicoret adalah para pemain baru yang terpanggil untuk pemusatan latihan bulan ini. Menurut penilaian kami dari tim pelatih, keenamnya kurang bisa bersaing dengan pemain lainnya. Kemudian, adaptasi mereka agak lambat, kurang bisa membuat hubungan baik dengan pemain lainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan,” tegas Bima.

Bima Sakti berharap kiper yang baru didatangkan bisa menunjukkan kualitas maksimal. Bima Sakti tak menampik masih membutuhkan pemain untuk posisi tersebut di Timnas Indonesia U-16.

“Tim baru kedatangan satu orang kiper baru. Akan saya coba lihat dahulu kemampuannya bagaimana, karena di posisi ini kami juga memerlukan pemain tambahan,” katanya.

Bima Sakti juga berencana kembali mengadakan laga ujicoba. Hal ini dilakukan untuk melihat perkembangan pemain Timnas Indonesia U-16 selama mengikuti pemusatan latihan sepanjang Agustus 2020.

Dia berharap para pemain menunjukkan seluruh kemampuan maksimal dalam laga itu. Meskipun hasil pertandingan bukan menjadi tujuan utama dari Bima Sakti.

“Untuk pertandingan ujicoba pada minggu kedua, kami sengaja mengadakannya Senin, 24 Agustus 2020. Insya Allah melawan tim dari Asosiasi Kota Bandung dan diadakan Senin, karena untuk memberi waktu istirahat yang cukup bagi para pemain,” ucapnya. (m18/bc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2