Waspada
Waspada » Bersiap Comeback, Mike Tyson Jalani Latihan Ala Budak
Olahraga

Bersiap Comeback, Mike Tyson Jalani Latihan Ala Budak

Mike Tyson melakukan latihan keras sebagai persiapan untuk kembali ke atas ring tinju. Ladbible

LOS ANGELES, AS (Waspada): Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, mendeklarasikan akan kembali naik ring tinju setelah 15 tahun pensiun sejak 2005. Untuk mempersiapkan comeback-nya, Iron Mike siap menjalani kehidupan sebagai budak.

‘’Bagi saya, ini hampir seperti makanan budak. Ada mesti melakukan apa yang Anda benci, tapi Anda mesti melakukan seperti tidak ada apa-apa,’’ kata Tyson, seperti dikutip dari Talksport Kamis (28/5). ‘’Anda mesti bangun pagi ketika Anda malas bangun tidur,’’ katanya. ‘’Seperti itulah. Menjadi budak untuk hidup.’’

Tyson mengatakan hal tersebut sebelum resmi mengumumkan akan kembali mengenakan sarung tinju. Kepada rapper LL Cool J dalam acara Rock the Bells Radio pada SiriusXM, Tyson saat itu menjawab pertanyaan apa yang akan dilakukan apabila harus kembali ke ring tinju dengan waktu persiapan enam hingga delapan pekan.

Si Leher Beton saat itu menjawab akan mengubah pola diet dan melakukan latihan cardio. Meski tidak mudah, Tyson mau tidak mau harus melakukannya seperti seorang budak yang tidak memiliki pilihan.

‘’Latihan cardio harus dimulai. Anda harus memiliki daya tahan untuk melakukannya dan menjalani seluruh proses latihan,’’ katanya. ‘’Saya akan latihan cardio selama dua jam sehari. Pastikan juga Anda makan makanan yang tepat.’’

Tyson sudah terbiasa melakukan kehidupan seperti ‘budak’. Tyson yang suka makan daging ini sudah sepuluh tahun lebih menjalani pola gaya hidup sehat veganisme, yakni tidak makan daging hewan.

Hasilnya, Tyson yang sepuluh tahun silam berat badannya 136 kg kini memiliki berat badan ideal dan sehat di usia 53 tahun. Si Leher Beton mampu menurunkan berat badannya sekitar 45 kg lewat diet ketat veganisme.

‘’Dalam waktu enam pekan, saya yakin akan dalam kondisi terbaik. Lagi pula, saya selama ini sudah menjalani semua itu,’’ kata Tyson menjawab pertanyaan LL Cool J. ‘’Jadi, menjadi budak untuk hidup adalah menjadi yang terbaik semampu kita,’’ ujarnya. (talksport/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2