Waspada
Waspada » Berkat Mbappe Dkk Memulai Dengan Baik
Olahraga

Berkat Mbappe Dkk Memulai Dengan Baik

Ligue 1

PARIS (Waspada): Paris Saint-Germain memenangkan laga Le Classique edisi ke-100, Minggu (Senin WIB), setelah menekuk 2-0 tuan rumah Olympique Marseille yang saat ini tak punya pelatih tetap.

Jelang duel klasik pada journee 24 Ligue 1 Prancis di Stade Velodrome itu, manajemen OM memecat pelatih Andre Villas-Boas akibat berkomentar miring menyusul demo fans garis keras Marseille.

Pasukan Mauricio Pochettino (foto kanan) memanfaatkan kondisi sang rival dengan kemenangan meyakinkan lewat gelontoran gol striker Kylian Mbappe (foto kiri) dan Mauro Icardi. PSG pun semakin berjaya dalam sejarah Le Classique dengan memenangi 45 edisi, 22 seri dan hanya 33 kali kalah.

Menurut Mbappe, sang juara bertahan menang berkat memulai duel dengan baik dan mampu mengeksekusi taktik Pochettino secara konsisten sepanjang jalannya pertandingan.

“Kami memulai dengan baik. Kami bisa mencetak gol di awal duel kemudian kami mengontrol permainan setelahnya,” beber bomber Prancis itu, seperti dikutip dari AFP, Senin (8/2).

“Itu sebuah pertandingan yang penting dan kami tetap berhubungan. Saya terus bermain dan berhasil menyelesaikannya dengan lebih baik,” klaim Mbappe.

Les Parisiens tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 51 poin, tercecer di bawah LOSC Lille (54) dan Olympique Lyon (52) yang juga menang di laga lebih awal. Sedangkan Marseille (33) sudah melewati enam partai tanpa merasakan kemenangan.

PSG memimpin lebih dulu hanya sembilan menit selepas sepak mula. Serangan cepat yang dipimpin akselerasi Angel Di Maria diakhiri dengan umpan matang yang mudah diselesaikan Mbappe.

Didampingi Nasser Larguet sebagai pelatih interim di tepi lapangan, Marseille berusaha memberi perlawanan. Tetapi Dimitri Payet cs belum mampu membongkar lini pertahanan tim tamu yang tampil cukup disiplin.

Justru PSG mampu menggandakan keunggulan menit 24 lewat sebuah gol unik sarat keberuntungan yang dicetak Icardi. Penyerang asal Italia itu gagal menanduk umpan silang Alessandro Florenzi. Tetapi bola mendarat di punggungnya dan memantul mengelabui kiper Steve Mandanda ke area tiang jauh OM.

PSG yang kalah 0-1 dari Bayern Munich pada laga final Liga Champions 2020, akhir bulan ini akan menghadapi Barcelona pada laga dua leg di babak 16 besar. Mbappe mengklaim, timnya belum memikirkan bigmatch itu dan masih fokus ke Ligue 1.

“Apakah Barca sudah menjadi fokus pikiran kami? Tidak, karena kami harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya di liga, kami telah kehilangan terlalu banyak poin,” jelas Mbappe.

“Namun itu bisa menjadi hal yang baik, karena karena kami harus memainkan duel dengan intens. Jadi kami tidak akan terkejut di Liga Champions,” pungkasnya. (m08/afp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2