Waspada
Waspada » Berita Melegakan Messi Bertahan
Olahraga

Berita Melegakan Messi Bertahan

Pinterest

MADRID (Waspada): Presiden klub Josep Maria Bartomeu memastikan megabintang Lionel Messi (foto) akan bertahan di Barcelona sampai masanya pensiun tiga atau empat tahun mendatang.

Ini menjadi berita sangat melegakan bagi kubu El Barca jelang menjamu Napoli pada laga leg2 babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Minggu (9/8) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

“Bukan cuma saya yang bilang begitu, tetapi Leo juga selalu bilang begitu. Bahwa dia ingin mengakhiri karir profesionalnya di Barcelona,” klaim Bartomeu melalui beIN Sports, Kamis (6/8).

“Saya kira ini klub sepanjang hayatnya. Dia hanya untuk klub ini dan ini adalah klub terbaik bagi dia,” tegas pria Spanyol berusia 57 tahun tersebut.

Kapten Messi terikat kontrak dengan El Catalan sampai Juni 2021, tetapi hingga kini belum menandatangani perpanjangan kontrak lagi. Inter Milan santer disebut-sebut ingin membeli mesin gol asal Argentina itu setelah perpanjangan kontraknya terkatung-katung.

Hanya saja Bartomeu mengaku tak khawatir superstar berumur 33 tahun itu meninggalkan Camp Nou. Dia sebaliknya malah yakin kontrak baru segera diteken.

“Saya yakin hal itu akan terjadi. Saya tak punya keraguan bahwa Leo Messi dalam tiga atau empat tahun mendatang akan pensiun di Barcelona,” tambahnya.

Presiden La Liga Javier Tebas juga ingin Messi tetap di Spanyol. La Liga sudah merasakan dampak penurunan yang sangat besar dari hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus dua tahun lalu.

Messi merupakan top skor La Liga 2019/2020 dengan koleksi 25 gol, sehingga memenangi sepatu emas La Liga untuk ketujuh kalinya dan keempat berturut-turut. Namun La Pulga alias Si Kutu terguncang setelah Madrid yang menjadi juara liga untuk pertama kali sejak tahun 2017.

Barca kemudian mesti mengalihkan perjuangannya ke Liga Champions. Kans menembus perempatfinal sangat besar setelah bermain imbang 1-1 pada leg1 di markas Napoli, 25 Februari silam.

Gol pasukan Quiqui Setien dicetak striker Antonie Griezmann dengan memanfaatkan umpan bek Nelson Semedo. I Partenopei membalasnya lewat aksi Dries Mertens. (m08/bIS)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2