Waspada
Waspada » Berharap Messi Bertahan
Olahraga

Berharap Messi Bertahan

MADRID (Waspada): Entrenador Ronald Koeman berharap tim muda Barcelona yang terus berkembang dapat meyakinkan kapten Lionel Messi untuk bertahan di Camp Nou.

“Leo telah melihat bahwa tim ini meningkat dengan perubahan yang telah kami buat. Banyak pemain muda dengan mutu dan masa depan besar,” klaim Koeman, seperti dikutip dari Goal, Kamis (11/3).

Dengan kontraknya yang akan habis di akhir musim nanti, masa depan superstar berumur 33 tahun itu masih belum jelas bahkan di bawah presiden baru Joan Laporta. Pasalnya, El Barca rawan tanpa trofi lagi musim ini setelah tersingkir di Liga Champions dan Copa Del Rey.

Hanya bermain seri 1-1 pada laga leg2 babak 16 besar di Paris, Rabu (Kamis WIB), membuat El Blaugrana tersingkir lebih cepat di Liga Champions. Musim lalu Los Cules gugur di babak perempatfinal, musim ini lebih dini dengan kekalahan agregat 2-5 dari Les Parisiens.

“Benar kami tersingkir dan memang hanya itu yang dihitung dalam olahraga ini. Tapi kami pergi meninggalkan sensasi bagus,” dalih Koeman.

“Kami punya kesempatan untuk membuat keadaan sulit bagi lawan. Kami begitu superior di babak pertama, tetapi risikonya harus bermain man-to-man di lini belakang,” tambah pelatih asal Belanda.

Harapan El Catalan satu-satunya kini bertumpu ke La Liga. Hanya saja Gerard Pique cs hanya bertengger di peringkat dua dengan kemasan 56 poin dari 26 pertandingan. Barca tercecer enam angka di bawah pemimpin klasemen Atletico Madrid yang baru memenangi partai tundanya kontra Athletic Bilbao dengan skor 2-1 di Wanda Metropolitano.

“Kami pergi dari Liga Champions dengan sikap berbeda dibanding musim lalu. Leo Messi pasti melihat bagaimana tim ini berkembang dalam beberapa waktu belakangan,” jelas Koeman.

“Terutama keberadaan talenta muda dengan kualitas luar biasa. Kami punya masa depan bagus dan Leo pasti tidak ragu dengan masa depannya di tim ini,” papar mantan pelatih Everton dan Southampton tersebut.

Pemain muda seperti Ronald Araujo, Sergino Dest, Riqui Puig, Pedri, Francisco Trincao, Oscar Mingueza, Ilaix Moriba dan Ansu Fati, telah memberikan dampak bagi Barca musim ini. Mereka rata-rata berusia 22 tahun atau lebih muda lagi, tapi lebih menjanjikan dibanding Dembele atau Antoine Griezmann. (m08/goal)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2