Waspada
Waspada » Berharap Chelsea Bangkit
Olahraga

Berharap Chelsea Bangkit

Daily Star

LONDON (Waspada): Manajer Frank Lampard (foto) berharap Chelsea segera bangkit dari masa sulit pasca ditahan tamunya Aston Villa dengan skor 1-1 pada matchday 16 Liga Premier.

Hasil minor di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (Selasa WIB) itu, membuat The London Blues makin jauh dari posisi empat besar yang kian ketat dengan melonjaknya Villa, Everton dan Leicester City.

“Ini periode sulit bagi kami. Tapi kami harus berjuang untuk bangkit dan menjadi lebih kuat lagi,” harap Lampard, seperti dikutip dari Four Four Two, Selasa (29/12).

“Penampilan tim bagus, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan. Tetapi kami tidak melakukannya dan kami belum melewati masa sulit,” tegas gelandang legendaris The Blues dan Inggris tersebut.

Tuan rumah Chelsea sempat unggul lebih dulu dengan gol sundulan striker Olivier Giroud. Namun itu mampu disamakan The Villanas lewat tembakan voli Anwar El Ghazi. Si Biru dengan demikian dalam lima laga terakhirnya sudah tiga kali kalah dan sekali seri.

“Sebelumnya perjalanan kami sangat bagus dan sekarang mengalami sedikit waktu sulit. Namun saya melihat beberapa tanda sangat bagus malam ini yang saya sukai,” dalih Lampard.

Hasil itu membuat kedua tim kini sama-sama mengoleksi 26 poin memperbaiki posisinya di klasemen. Villa yang punya keunggulan selisih gol surplus 14 berada di posisi kelima di atas Chelsea yang cuma memiliki surplus 13.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga. Tembakan melengkung Jack Grealish bisa dimentahkan kiper Chelsea Edouard Mendy. Christian Pulisic mampu menerobos pertahanan Villa, tapi gagal menyelesaikan pergerakannya dengan sepakan sempurna.

Kebuntuan baru pecah menit 34. Ben Chilwell mengirim umpan silang yang bisa diselesaikan dengan tandukan tajam Giroud di area tiang dekat gawang Villa.

Giroud pun sukses mencetak tujuh gol dalam lima kali penampilan sebagai starting eleven Chelsea musim ini, sebuah tren positif bagi penyerang veteran Prancis tersebut.

Gol Giroud sekaligus menyudahi catatan apik kiper Emiliano Martinez yang nirbobol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Lima menit memasuki babak kedua, Villa merespons dengan bagus ketertinggalannya. Klub Kota Birmingham itu menyamakan kedudukan melalui umpan silang tajam kiriman Matty Cash yang diselesaikan tendangan voli oleh El Ghazi.

Chelsea berusaha merestorasi keunggulan dan hampir mencetak gol kedua lewat sundulan Pulisic. Tetapi Ezri Konsa melakukan aksi akrobatik untuk menyapu bola, sebelum melewati garis gawang menit 67.

Dua menit berselang giliran Villa yang punya peluang bagus. John McGinn melepaskan tembakan yang sudah tak mampu dijangkau Mendy, hanya saja bolanya membentur mistar gawang.

Kedua tim terus berjibaku untuk memburu kemenangan. Termasuk ketika Pulisic melepaskan tembakan tajam dari tepian kotak penalti, tetapi tetap tidak ada lagi gol yang tercipta.

“Kami memulai dengan sangat baik, kami menangani mereka dan datang melalui babak pertama dengan sangat kuat. Kami mendapat gol yang pantas kami dapatkan,” jelas Lampard.

“Babak kedua, kami kebobolan. Kami menekan tetapi tidak bisa memecah kebuntuan. Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari para pemain hari ini,” pungkasnya. (m08/goal/rtr)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2