Waspada
Waspada » Berat Badan Mike Tyson Turun 31 Kg
Olahraga

Berat Badan Mike Tyson Turun 31 Kg

JAKART (Waspada): Berhasil menurunkan berat badan hingga 31 kilogram, mantan petinju dunia, Mike Tyson (foto) seperti kembali muda. Mike Tyson terus berlatih fisik secara intensif di tengah rencananya kembali bertarung.

Mantan petinju 54 tahun itu kini hanya berbobot 99 kilogram, lebih ringan dari petinju asal Inggris, Anthony Joshua. Kala itu dengan berat badan tersebut, Joshua mengalahkan Andy Ruiz Jr pada Desember tahun lalu.

Anthony Joshua bahkan pernah berbobot hingga 104 kilogram sebelum bertarung melawan Ruiz Jr. Dia hanya berhasil mengurangi berat badan 4 kg selama enam bulan dan kalah dari Ruiz Jr di New York.

Bandingkan dengan Mike Tyson, dia mencapai pukulan terbaiknya pada bobot 99 kilogram seperti dikutip dari Daily Mail. Saat itu, Si Leher Beton mempertahankan gelar juara kelas berat dari rentang 1986 hingga 1990. Dia juga pernah merebut kembali gelar WBA pada 1996 dengan berat badan tersebut.

Kini 15 tahun kemudian setelah pensiun sebagai petinju profesional, Mike Tyson mengklaim telah kembali pada berat badan ideal untuk bertarung. Kepada FightHype, Mike Tyson memamerkan otot-otot badannya yang amat kekar seperti kembali muda.

“Kami hanya berlatih, bertinju, dan rasanya luar biasa. Berat badan saya dari 289 pound (131 kg) menjadi 220 pound (99 kg). Saya merasa bugar,” ujar Mike Tyson, Selasa (7/7).

Mike Tyson kini bertekad kembali naik ring pada pertarungan eksibisi dalam tiga ronde untuk duel amal. Mantan rivalnya, Evander Holyfield, menyatakan bersedia menghadapi Mike Tyson dalam pertarungan eksibisi tersebut. Begitu pula mantan petinju Amerika Serikat, Shannon Briggs yang mengklaim siap melawan Si Leher Beton. (m18/cnni)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2