Waspada
Waspada » Belum Level Spanyol Sebenarnya
Olahraga

Belum Level Spanyol Sebenarnya

FotMob

MADRID (Waspada): Entrenador Luis Enrique (foto) mengklaim, enam laga yang telah dilakoni Timnas Spanyol sepanjang tahun 2020 ini belum mencerminkan level sebenarnya dari Sergio Ramos cs.

“Itu akan terlihat di turnamen, kami akan mampu bermain sangat baik. Kita tunggu saja saatnya,” dalih Enrique, sebagaimana dikutip dari AS, Jumat (13/11).

“Anda harus optimistis dan selalu positif. Level sebenarnya dari Spanyol baru akan terlihat di Euro,” klaim mantan pemain sayap dan pelatih Barcelona tersebut.

Dari enam laga yang telah ditarungi sepanjang tahun ini, La Furia Roja memetik dua kemenangan atas Ukraina dan Swiss di Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020/2021.

David De Gea dan kawan-kawan mendulang tiga hasil imbang melawan tim kuat Belanda, Portugal dan Jerman. Satu kekalahan diderita El Matador saat tandang melawan Ukraina di Grup 4.

“Pertandingan akan membantu kami untuk melihat banyak pemain. Tapi setelah bermain di tiga laga (Grup 4), kami masih belum tahu apa yang kami punya untuk Piala Eropa,” ucap Enrique.

Spanyol memang sudah lolos ke putaran final Euro 2020 yang ditunda gelarannya menjadi tahun depan akibat pandemi virus corona. Alvaro Morata cs tergabung di Grup E bersama Swedia, Polandia dan Slowakia.

Sedangkan di Grup 4 Liga A, La Roja kini memimpin klasemen sementara dengan kemasan tujuh poin dari empat pertandingan. Spanyol akan menarungi matchday 5 di markas Swiss, Minggu (15/11) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

Untuk laga tandang di Swiss dan kemudian menjamu Jerman pada matchday pamungkas Rabu (18/11) dinihari WIB, Enrique memanggil kembali bek sayap Hector Bellerin yang sudah empat tahun lebih absen dari timnas

Bellerin terakhir kali membela La Roja pada Juli 2016 saat berhadapan dengan Georgia. “Saya sangat senang bisa kembali ke rumah. Sudah hampir lima tahun sejak terakhir kali saya bermain, jadi saya sangat senang,” tegas bek Arsenal itu.

“Sungguh itu sebuah periode sulit dan saya selalu tidak dipanggil membela timnas. Tetapi sekarang saya sangat bangga dan bahagia, saya tidak sabar untuk bermain,” pungkas Bellerin. (m08/as)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2