Waspada
Waspada » Belgia Kecewa Hazard Kena Covid-19
Olahraga

Belgia Kecewa Hazard Kena Covid-19

AS

BRUSSELS (Waspada): Manajer Timnas Belgia Roberto Martinez (foto kanan), mengaku kecewa Eden Hazard (foto kiri) kena Covid-19 pasca pulih dari cedera yang sempat membuatnya absen dua bulan.

Bintang Real Madrid itu akibatnya harus menjalani isolasi mandiri dan dipastikan absen dari skuad Belgia saat melawan Inggris dan Denmark pada laga Liga A Grup B UEFA Nations League 2020/2021.

“Saya pikir kita semua sudah tidak sabar melihat Eden bermain untuk timnas. Menit bermain dan bertanding juga akan membantu meningkatkan kebugarannya,” jelas Martinez, seperti dikutip dari laman UEFA, Rabu (11/11).

“Hasil positif tentu kabar mengecewakan, tetapi ini bukan hal abnormal dalam dunia yang kita tinggali saat ini. Saya pikir terkena virus corona bukanlah hal baru lagi,” tambah mantan pelatih Everton tersebut.

Hazard hanya tampil 25 kali di semua ajang untuk Madrid sejak datang dari Chelsea pada Juni 2019 dengan mencetak dua gol dan empat assist. Pada musim terakhirnya di Stamford Bridge, dia mampu membukukan 16 gol dan 15 assist di Liga Premier.

“Eden mulai terlihat gembira dan bebas hingga mampu mencetak gol. Namun saat ini kami hanya perlu mengikuti protokol UEFA dan memastikan Eden terus berlatih di rumah,” tegas Martinez.

“Sehingga dia tidak kehilangan kebugaran dan melihat seberapa cepat dia bisa bergabung timnas lagi. Tidak ada yang misterius tentang hasil positif yang dia terima, tidak ada sama sekali, dia tidak memiliki gejala,” katanya lagi.

Hazard telah melalui waktu satu tahun lebih tanpa bermain untuk Si Setan Merah karena masalah cedera dan sekarang akibat virus corona. Dia diumumkan Madrid positif Covid-19 bersama gelandang Casemiro.

“Satu tahun memang waktu yang lama, saya sangat berharap ini segera berakhir. Baik Belgia dan Madrid merindukan Eden,” klaim Thorgan Hazard, adik Eden yang bermain di Borussia Dortmund.

“Dia salah satu pemain terbaik di dunia dan akan selalu lebih baik untuk memilikinya dalam skuad Anda. Hasil tesnya positif, tapi dia tak menunjukkan gejala, dia dalam kondisi kesehatan bagus,” tegas Thorgan. (m08/uefa)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2