Waspada
Waspada » Bekal Everton Bidik Empat Besar
Olahraga

Bekal Everton Bidik Empat Besar

The Telegraph

LONDON (Waspada): Everton merasakan lagi kemenangan di kandang sendiri, Senin (Selasa WIB), setelah mengatasi perlawanan hebat Southampton dengan skor 1-0 pada matchday 26 Liga Premier.

Sukses di Stadion Goodison Park berkat gol semata wayang winger Richarlison (foto) itu langsung dijadikan manajer Carlo Ancelotti sebagai bekal untuk membidik posisi empat besar.

“Kami punya kesempatan besar untuk mencapai empat besar dan kami ingin berada di sana,” tekad Ancelotti, seperti dilansir Reuters, Selasa (2/3).

“Akan ada pertarungan sengit memperebutkan empat besar sampai akhir musim. Saya rasa kami harus terlibat di dalamnya,” tambah mantan manajer Chelsea, Real Madrid, Bayern Munich dan Paris SG tersebut.

Hanya saja kemenangan pertama dalam enam laga terakhir di Goodison Park itu belum cukup untuk mengangkat posisi The Toffees dari urutan ketujuh klasemen. Mengoleksi nilai 43 poin, Everton berjarak dua poin dari tim peringkat keempat West Ham United.

James Rodriguez cs selanjutnya melawat ke The Hawthorns untuk menghadapi tim promosi West Bromwich Albion pada matchday 27, Jumat (5/3) dinihari mulai pkl 0100 WIB.

“Kami harus mengerahkan segenap kemampuan pada pertandingan Kamis untuk mencapai empat besar. sebab kemungkinan itu terbuka lebar,” tutur Ancelotti.

“Tak penting berapa lama kami berada di sana. Sebab saya hanya ingin merasakan berada di sana lagi,” papar pelatih asal Italia berusia 61 tahun tersebut.

Ancelotti merasa musim masih cukup panjang untuk memperebutkan empar besar klasemen. Tetapi itu tidak mengubah targetnya membawa Toffees tampil di kompetisi Eropa musim depan.

“Itu semua tidak mengubah target kami, yakni berada di Eropa musim depan. Mimpi kami berada di empat besar dan kami sudah dekat, tetapi musim masih panjang,” katanya lagi. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2