Waspada
Waspada » Bekal Bagus Reds 2 Kali Jamu Arsenal
Olahraga

Bekal Bagus Reds 2 Kali Jamu Arsenal

PENYERANG Liverpool Takumi Minamino menaklukkan kiper Lincoln City di Stadion LNER. The Guardian

LONDON (Waspada): Liverpool melaju mulus ke putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (Jumat WIB), setelah menggasak tuan rumah Lincoln City di Stadion LNER.

Gol-gol Liverpool dilesakkan Xherdan Shaqiri menit kesembilan, Takumi Minamino (18’ dan 46’), Curtis Jones (32’ dan 36’), Marko Grujic (65’) serta Divock Origi (89’). Dua gol hiburan Lincoln dicetak Edun (60’) dan Montsma (66’).

Nama-nama para pencetak gol Si Merah itu sangat jarang mendapat kesempatan mentas di Liga Premier. Namun geliat mereka saat diberikan kepercayaan oleh manajer Jurgen Klopp, menjadi bekal bagus bagi The Reds jelang dua kali menjamu Arsenal pada matchday 3 Liga Premier dan putaran IV Piala Liga.

“Semua memanfaatkan kesempatan malam ini untuk memperlihatkan kemampuan, itu yang terpenting. Pintu saya selalu terbuka, jika seorang pemain memperlihatkan hasratnya,” jelas Klopp, seperti dilansir Reuters, Jumat (25/9).

“Sebab mereka semua bisa bermain sepakbola, itulah mengapa mereka berada di skuat Liverpool. Saya menyukai pertandingan tadi, gol-gol kami pun cukup luar biasa,” puji pelatih asal Jerman tersebut.

Setelah menjamu The Gunners di liga, Selasa (29/9) dinihari mulai pkl 0200 WIB, Mohamed Salah cs bentrok lagi dengan David Luiz dan kawan-kawan pada 1 Oktober di Piala Liga. Itu merupakan reuni laga pembuka musim bertajuk Community Shield 2020 yang dimenangkan Arsenal dengan skor 2-1 di Wembley, London.

Kedua kubu sama-sama sangat positif memasuki arena pertandingan nanti, setelah menang terus di awal musim ini. Sebelum menggasak Lincoln, Liverpool mengalahkan Leeds United 4-3 dan Chelsea 2-0 di liga.

Sedangkan Arsenal yang mengalahkan West Bromwich Albion 3-0 dan West Ham United 2-1 di liga, menaklukkan tuan rumah Leicester City 2-0 pada putaran III Piala Liga.

Minamino yang dua kali membobol gawang Lincoln sepertinya paling berpeluang untuk dimainkan Klopp melawan Arsenal asuhan manajer Mikel Arteta di Stadion Anfield.

“Saya menyukai permainan Taki malam ini, dia benar-benar luar biasa dan terlibat dalam banyak situasi. Saya pikir kami semua semakin menyadari di mana kualitasnya,” kata Klopp.

“Dia bisa bermain di sayap kiri, sayap kanan atau lini tengah. Dia mengatur ritme untuk semua situasi menekan dan melawan, jadi saya sangat menyukai  permainannya malam ini,” papar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2