Waspada
Waspada » Bekal Arsenal Bujuk Auba Bertahan
Olahraga

Bekal Arsenal Bujuk Auba Bertahan

STRIKER Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (tengah), menaklukkan kiper Manchester City Ederson Moraes di Stadion Wembley, London. MEN

LONDON (Waspada): Manajer Mikel Arteta berharap sukses mencapai final Piala FA jadi bekal bagus untuk membujuk striker Pierre-Emerick Aubameyang supaya bertahan di Arsenal.

Apalagi pada laga semifinal di Stadion Wembley, London, Sabtu (Minggu WIB), Auba yang membintangi kemenangan 2-0 Arsenal dengan sumbangan dua golnya menit 19 dan 71 ke gawang Manchester City.

“Momen yang bagus dan cantik, mereka selalu lebih baik dari yang buruk. Jelas dia (Auba) dapat melihat bahwa bekal dan arah yang kami ambil adalah tepat,” tutur Arteta, seperti dilansir Reuters, Minggu (19/7).

“Saya rasa dia akan lebih positif mengenai hal itu. Semoga bekal ini akan membantu dia untuk lebih yakin kami menuju ke arah yang benar,” papar pelatih asal Spanyol itu.

Pencetak gol terbanyak The Gunners musim ini dengan 25 gol di semua kompetisi tersebut, habis kontraknya pada akhir musim depan. Auba belum menyetujui perpanjangan kontrak dan menjadi komoditas menarik di bursa transfer musim panas ini.

“Seperti saya katakan, cara saya memandang ketika saya berbicara dengannya, dia terdengar sangat yakin,” klaim Arteta.

Kemenangan atas juara bertahan The City terjadi hanya empat hari setelah Arsenal mengalahkan Liverpool sebagai juara Liga Premier 2019/2020. Rangkaian sukses itu menurut Arteta, memperlihatkan bahwa Granit Xhaka cs mulai menemukan kepaduan dalam setiap penampilan.

“Kami sangat senang dengan apa yang telah terjadi dalam empat atau lima hari terakhir. Mengalahkan dua tim yang mungkin terbaik di Eropa adalah hal terbaik yang dilakukan,” papar Arteta.

“Penghargaan kepada para pemain untuk apa yang mereka lakukan, penampilan mereka dan level perlawanan yang mereka tunjukkan,” puji mantan asisten manajer Pep Guardiola di Citizens tersebut.

Pada laga final di Wembley, 1 Agustus mendatang, Arsenal akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Chelsea kontra Manchester United.

“Sayangnya tak ada suporter yang bisa menikmati momen ini bersama kami secara langsung di stadion. Tapi saya ingin meyakinkan mereka bahwa kami tetap memikirkan mereka,” beber Arteta.

Tidak Mudah

Menurut Kieran Tierney, bek Arsenal asal Skotlandia, timnya tidak mudah memenangkan laga melawan The Eastlands. Dia pun bangga karena bisa memberikan umpan bagi kedua gol Auba.

“Itu sulit, kami tahu kami akan memiliki lebih sedikit penguasaan bola melawan ManCity dan Anda harus mengambil peluang saat mendapatkannya. Aubameyang melakukan apa yang harus dia lakukan,” tutur Tierney.

“Aubameyang telah melakukannya (mencetak gol) untuk waktu yang lama, suatu kehormatan bagi saya untuk bermain dengannya. Umpan yang saya berikan kurang bagus, tetapi dia bisa mencetak gol dengan itu,” tambahnya.

David Luiz, bek Gunners asal Brazil, pun ikut bangga bisa mendepak anak asuh Pep Guardiola. Padahal Meriam London sejatinya bermain di bawah tekanan dan penguasaan bola The Eastlands.

“Hasil luar biasa melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami memahami cara kami harus bermain dan kami mengambil peluang untuk mencetak gol,” jelas Luiz.

“Semua pemain bertahan, bukan hanya baris terakhir. Semua orang harus berjuang dan bermain bola 100 persen, itu bagian dari proses,” tegas mantan bek Chelsea dan Paris SG tersebut. (m08/rtr/bbc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2