Beda Hasil Hammers, Hotspur - Waspada

Beda Hasil Hammers, Hotspur

  • Bagikan
Football London

LONDON (Waspada): West Ham United dan Tottenham Hotspur beda hasil di pentas antar klub Eropa jelang melakoni London Derby pada matchday 9 Liga Premier, Minggu (24/10) malam mulai pkl 2000 WIB.

The Hammers yang mentas di Liga Europa, Kamis (Jumat WIB), menang telak 3-0 ketika menjamu RKC Genk di Stadion London. Sedangkan Spurs kalah 0-1 melawan Vitesse Arnhem pada matchday 3 Liga Conference.

“Secara keseluruhan, saya puas dengan performa dan hasilnya. Karena ini adalah kemenangan lain di Eropa untuk kami,” tegas David Moyes (foto), manajer Spurs berdarah Skotlandia, seperti dilansir Reuters, Jumat (22/10).

“Kami melakukan pekerjaan yang bagus dan pemain sadar untuk bekerja dengan baik. Kami berupaya memastikan semua orang merasakan pertandingan,” katanya menambahkan.

Ketiga gol Hammers dibagi merata oleh Craig Dawson (45’+1′), Issa Diop (57′) dan Jarrod Bowen (58′). Moyes pun menilai  Bowen telah mampu mengambil peran dari striker Michail Antonio yang masih absen, termasuk saat menjamu Spurs nantinya.

“Kami bermain malam ini tanpa Mick (Antonio) sebagai penyerang, tapi Jarrod membuat pekerjaan yang bagus untuk itu. Dia menunjukan kepada kami apa yang dia bisa lakukan,” puji mantan manajer Manchester United dan Everton itu.

“Dia mungkin bisa mencetak lebih dari satu gol yang dia miliki malam ini. Saya harus mengatakan bahwa semua pemain sudah melakukannnya dengan sangat baik,” tegas Moyes.

Berkat kemenangan 3-0 atas Genk, West Ham menorehkan hasil sempurna selama tiga penampilan mereka di Liga Europa musim ini. Hammers pun mantap memuncaki klasemen Grup H dengan raihan sembilan poin.

Beda sekali dengan Spurs yang terseok-seok di Liga Conference, kompetisi kelas tiga Eropa di bawah Liga Champions dan Liga Europa. Tottenham harus mengakui keunggulan Vitesse dengan skor tipis 0-1 akibat gol Maximilian Witek menit 78.

Akibat kekalahan ini, Hotspur harus rela berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan raihan 4 poin dari tiga laga. Vitesse berada di posisi kedua dengan torehan 6 poin dari tiga pertandingan.

Manajer Nuno Espirito Santo, mengatakan pemain Spurs sempat kehilangan fokus hingga dikalahkan Vitesse Arnhem.

“Saya pikir kami berkompetisi dengan baik, tapi (ada) kehilangan fokus di beberapa momen, terutama ketika menyerang,” sesal pelatih asal Portugal itu.

“Saya pikir kami harus melakukannya dengan lebih baik lagi. Terutama bagaimana melakukan penyelesaian akhir, kami berkomitmen dan ini kesempatan bagus bagi pemain untuk berkembang,” ucap Nuno. (m08/rtr)

  • Bagikan