Waspada
Waspada » Bayern Yakin Balas PSG
Olahraga

Bayern Yakin Balas PSG

Twitter

PARIS (Waspada): Kiper Manuel Neuer dan bek Joshua Kimmich (foto kanan) yakin, Bayern Munich bisa membalaskan kekalahannya dari Paris Saint-Germain pada laga leg2 perempatfinal Liga Champions, Rabu (14/4) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

“Mereka memiliki masalah di lini belakang. Jika kami menciptakan peluang sebanyak yang kami lakukan di Munich, maka kami bisa melakukannya,” klaim Neuer, seperti dikutip dari laman Bayern, Senin (12/4).

Pada leg1 pekan lalu di Allianz Arena, tuan rumah FC Hollywood mendominasi permainan dan serangan, namun menyerah 2-3. Striker Kylian Mbappe (foto kiri) membintangi sukses PSG dengan sumbangan dua golnya yang dilengkapi gol bek Marquinhos. Gol Bayern dicetak Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

“Pikiran kami harus tetap tenang, tetapi tetap ada gairah membara di hati kami. Kami ingin mendekati permainan dengan cara yang benar,” tutur Neuer, kiper utama sekaligus kapten Bayern.

“Tentu saja dengan motivasi, sikap yang baik dan stabilitas untuk melawan pemain cepat. Kami harus terus sabar, memainkan sepakbola menyerang dan menempatkan mereka di bawah tekanan,” papar Neuer.

Menurut Kimmich, ada sejumlah alasan bagi Dia Bavarians untuk menekuk sekaligus mendepak PSG dalam kunjungan balasannya di Parc des Princes, Paris.

“Saya yakin kami akan maju, karena kami adalah tim yang lebih baik bahkan di leg pertama. Tetapi sayang hasilnya tidak sesuai performa, banyak hal yang bergantung pada mentalitas dan juga efisiensi,” klaim Kimmich.

“Kami sudah menunjukkan mentalitas yang baik di gim pertama, tetapi kami tidak cukup efisien. Kali ini kita perlu melakukan keduanya. Di leg pertama, mereka mengancam tiga kali dan mampu mencetak gol tiga kali,” katanya lagi.

Modal penting lainnya yang potensial dibawah pelatih Hansi Flick adalah kembalinya mesin gol Robert Lewandowski yang absen pada leg1 akibat cedera.

Lewandowski musim ini melanjutkan kegemilangan dan ketajamannya pasca menjadi Pemain Terbaik Dunia dan Eropa 2020. Bomber Polandia berumur 32 tahun itu mencetak 40 gol dengan rincian 35 gol di Bundesliga Jerman dan lima gol Liga Champions.

Pasca pulih dari cedera lutur saat membela Timnas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Lewandowski mulai berlatih lagi. Dia sepertinya bakal menjadi solusi gol jika Die Roten kembali mampu mendominanasi pasukan Mauricio Pochettino.

“Saya tidak ingat PSG memiliki berapa peluang. Secara keseluruhan, serangan kami lebih banyak dan dominan. Sekarang kami harus mengambil kesempatan itu lagi,” tekad Kimmich.

Bek PSG Presnel Kimpembe pun menyadari betapa masih berbahayanya sang juara bertahan yang telah mengalahkan timnya 1-0 pada laga final musim lalu.

“Kedua tim bekerja keras untuk menghasilkan permainan hebat. Kami tahu akan ada beberapa celah, terutama di pertahanan dan pada serangan balik,” klaim Kimpembe.

“Ini jenis laga di mana Anda harus mempertahankan fokus maksimal. Kami telah melihat bahwa memenangi leg pertama tidak berarti Anda lolos,” ujarnya lagi.

Menurutnya, Les Parisiens sadar leg2 akan tetap sulit dan mereka tidak boleh melakukan kesalahan. Hanya saja PSG telah berhasil menempatkan diri dalam kondisi terbaik secara psikologis berkat kemenangan tandang dari Munich.

“Kami harus bekerja bersama-sama seperti yang kami lakukan di leg pertama. Kami harus menderita bersama dan yang paling penting tim tetap bersatu di lapangan,” tegas bek Timnas Prancis tersebut.

“Selasa besok kami akan memainkan laga besar lainnya. Kami siap dan kemenangan ini cukup menyuntikkan kepercayaan diri kami,” timpal striker Moise Kean. (m08/uefa/afp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2