Waspada
Waspada » Bayern Dukung Reformasi Liga Champions
Olahraga

Bayern Dukung Reformasi Liga Champions

DE24

BERLIN (Waspada): Bayern Munich mendukung reformasi yang dilakukan UEFA dengan mengesahkan format baru dengan 36 peserta yang bakal dipakai untuk kompetisi Liga Champions mulai 2024 mendatang.

“Bayern menyambut baik reformasi terhadap Liga Champions. Sebab kami percaya itu langkah tepat untuk pengembangan sepakbola Eropa,” ucap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam pernyataannya yang dikutip Rabu (21/4).

Rummenigge (foto kanan) pun menegaskan penolakan terhadap Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan sebagai tandingan Liga Champions. Liga Super itu diiniasi Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Totttenham Hotspur.

“FC Bayern tidak terlibat dalam rencana pembentukan Liga Super. Kami yakin bahwa struktur yang berlaku di sepak bola saat ini menjamin landasan yang dapat diandalkan,” beber Rummenigge.

Penyerang legendaris Die Bavarians dan Timnas Jerman itu tidak percaya terhadap argumentasi Liga Super Eropa bakal menjadi jalan keluar bagi klub-klub yang menghadapi ancaman krisis finansial karena pandemi Covid-19.

“Saya percaya, semua klub di Eropa harus bekerjasama dalam solidaritas untuk memastikan bahwa struktur biaya, khususnya gaji pemain dan upah agen, bisa berbanding lurus dengan besarnya penerimaan. Supaya sepakbola Eropa lebih rasional,” tegas Rummenigge.

Pernyataan itu menjadi kabar gembira lain dari Bayern yang meraih sukses ganda pada spieltag 30 Bundesliga Jerman. Kesuksesan Die Roten menekuk

Bayer Leverkusen 2-0 di Stadion Allianz Arena, Selasa (Rabu WIB), justru dilengkapi dengan kekalahan rivalnya RB Leipzig dengan skor 12 di kandang FC Koeln.

Mengoleksi nilai 71 dan unggul 10 poin dari tim peringkat dua Leipzig dengan sisa empat laga lagi, Bayern binaan pelatih Hansi Flick (foto kiri) pun hanya perlu tambahan dua angka lagi untuk mempertahankan mahkota juaranya.

Eric Maxim Choupo-Moting membawa Bayern memimpin saat laga belum genap berusia tujuh menit. Berselang enam menit, Joshua Kimmich menggandakan keunggulan Die Bavarians. (m08/dpa)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2