Waspada
Waspada » Batak United Segera Persiapan Liga 3
Olahraga

Batak United Segera Persiapan Liga 3

Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Batak United FC segera memulai persiapan untuk mengikuti Liga 3 Provinsi Sumut tahun 2020. Rencananya persiapan akan dimulai pada pekan ini dengan diawali pemilihan pelatih.

Vice President Batak United, M Rezi Sukma (foto), mengatakan manajemen ingin lebih cepat dalam mempersiapkan tim mengikuti Liga 3 Sumut. Ini mengingat manajemen mengusung target tinggi musim ini.

“Jadi memang pekan ini kami tuntaskan dulu masalah pelatih. Kami sudah menyeleksi beberapa pelatih dan minggu ini akan kami tunjuk,” kata Rezi, Senin (31/8).

Dikatakan, usai pelatih barulah seleksi pemain akan dilakukan. Rencananya seleksi pemain digelar di Lapangan Mini Soccer milik Batak United di Jl. Titipapan Medan.

“Seleksi pemain tidak akan terlalu memakan waktu lama, karena sejumlah pemain musim sebelumnya masih ada yang dipertahankan. Mereka masih sangat potensial,” tegasnya.

Lanjut Rezi, setelah pemain dan pelatih komplit barulah tim akan dimatangkan lagi melalui latihan intensif. Musim ini manajemen memasang target juara tingkat Sumut hingga mampu meraih tiket promosi ke Liga 2.

“Jadi setelah tim komplit akan kami geber persiapannya, baik fisik maupun mental. Saya yakin sebelum kompetisi dimulai, tim sudah siap bertanding,” jelasnya sembari mengatakan tahun lalu Batak United menduduki posisi keempat tingkat Sumut.

Dirinya juga menilai belum tahu bagaiman aroma persiangan Liga 3 musim ini. Mengingat banyak tim yang tampaknya hanya sekadar ikut atau tidak ikut sama sekali. “Namun yang pasti persiapan tim musim ini mesti lebih baik dari tahun lalu,” tutupnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2