Barsela Cup Berhasil Ajak 1.200 Warga Vaksinasi - Waspada

Barsela Cup Berhasil Ajak 1.200 Warga Vaksinasi

  • Bagikan
WARGA berbondong-bondong ikut vaksin di acara Barsela Cup I di Abdya. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Turnamen DPRA Barsela Cup 1 2021 yang berlangsung di Lapangan Persada, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ikut menyedot animo masyarakat ikut program vaksinasi Covid-19. Hasilnya, ada 1.200 warga yang ikut vaksin.

Demikian informasi yang diperoleh Waspada,  Senin (22/11) dari Ketua Relawan Sahabat Safaruddin, Syahril. Kata dia, Barsela Cup itu digagas Wakil Ketua DPR Aceh dari Partai Gerindra, Safaruddin MSP yang merupakan salah satu putra terbaik Abdya. “Kegiatannya selama 13 hari sejak 9-21 November 2021,” kata dia.

Syahril menyebutkan,  turnamen tersebut bersifat terbatas di mana setiap pemain dan penonton wajib melakukan vaksin. Selama Turnamen DPRA Barsela Cup 1 berlangsung, panitia menyiapkan dua gerai vaksin, yaitu di Kantor Partai Gerindra Abdya dan di Balai Desa Keude Siblah.

Disebutkan, setiap masyarakat yang sudah melakukan vaksin juga diberikan bingkisan berupa sembako. Gebrakan ini mendapat sambutan dari warga yang dibuktikan dengan ramai warga yang datang ke gerai vaksin. “Alhamdulillah selama turnamen ini berlangsung, panitia telah mengantongi jumlah masyarakat yang sudah melakukan vaksin sebanyak 1.200 orang lebih,” ujar dia.

Menurut dia, kondisi ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat Abdya untuk ikut vaksin sudah tumbuh dan patut diapresiasi. “Ini patut kita berikan apresiasi kepada masyarakat Abdya, turnamen ini bukan hanya ajang mengejar prestasi, tapi juga salah satu upaya menyukseskan pogram pemerintah dalam mencapai target vaksinasi,” ujar Syahril.

Untuk informasi, Presiden RI Joko Widodo memerintahkan pada bulan November ini harus sudah mencapai target vaksinasi 50 persen dan pada bulan Desember sudah 70 persen. Sehingga herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercapai. Dengan harapan, masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan seperti biasa tanpa dihantui oleh wabah Covid-19. (b04/b21)

  • Bagikan