Barca Yakin Atasi Bayern - Waspada

Barca Yakin Atasi Bayern

  • Bagikan
BEK Benfica Nicolas Otamendi menghadang bomber Barca Memphis Depay di Camp Nou. Yahoo

MADRID (Waspada): Entrenador Xavi Hernandez dan bek Ronald Araujo, yakin Barcelona bakal mengatasi Bayern Munich pada laga pamungkas Grup E untuk menembus babak 16 besar Liga Champions.

El Barca gagal memastikan lolos langsung, Selasa (Rabu WIB), setelah ditahan tamunya SL Benfica 0-0 pada matchday 5 di Camp Nou. Hasil seri itu membuat Blaugrana yang menduduki peringkat dua dengan tujuh poin, masih bisa digeser Benfica (nilai 5) yang pada laga terakhirnya menjamu Dinamo Kyev.

“Kami yakin akan mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Kami akan menghadapi Bayern, itu akan sulit walau bukan tidak mungkin,” tekad Araujo lewat Football Espana, Rabu (24/11).

“Kami gagal mencetak gol, tetapi sudah bermain sangat baik. Sikap yang ditunjukkan tim sangat baik, tetapi tidak ada gol yang menjadi kunci penting untuk lolos babak 16 besar,” tambah bek berusia 22 tahun tersebut.

Menurut Xavi, permasalahan utama pasukannya adalah bagaimana bisa bermain lebih efektif, terutama dalam menuntaskan setiap peluang menjadi gol.

“Kami memperoleh satu poin, kami harus tetap positif. Masih ada satu pertandingan lagi, kami mesti menghadapinya dan menang di Munich,” tegas gelandang legendaris Los Cules dan Timnas Spanyol tersebut.

“Kami adalah Barca, kami akan menang di Munich serta tempat lainnya. Kami sudah bermain dengan sangat baik. Meski imbang tanpa gol, saya puas dengan sikap yang ditunjukkan pemain,” jelas Xavi.

Bermain sebagai tuan rumah, Barca tampil dominan dan beberapa kali mengancam gawang Benfica. Memphis Depay cs terus mengancam jantung pertahanan Benfica, namun selalu gagal membuahkan hasil.

“Pertandingannya berjalan bagus. Jika saja kami setidaknya mencetak satu gol, tentu akan lebih baik. Pemain sudah mengerti harus berbuat apa,” dalih Xavi.

“Kami hanya kurang satu gol saja. Dari dua pertandingan, kami hanya bisa memperoleh satu gol. Itu juga gol penalti, jadi kami harus lebih agresif,” ujarnya lagi. (m08/fe)

  • Bagikan