Waspada
Waspada » Barca Percaya Peluang Juara
Olahraga

Barca Percaya Peluang Juara

AP

MADRID (Waspada): Barcelona percaya masih berpeluang menjadi juara La Liga, seusai menjinakkan tuan rumah Valencia 3-2 pada jornada 34 di Stadion Mestalla,.

Dwigol kapten Lionel Messi (foto) yang mengapit gol Antoine Griezmann, Minggu (Senin WIB), membawa El Barca bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat sundulan Gabriel Paulista. Di pengujung laga, Los Ches sempat menipiskan ketertinggalan dengan gol Carlos Soler.

“Kami tahu jika laga tidak akan berjalan mudah. Kami terus berjuang, karena tujuan kami bisa bersaing hingga akhir musim,” tegas Gerard Pique, bek sentral Barca, seperti dilansir Movistar, Senin (3/5).

“Saya berharap kami bisa menjadi yang teratas pada akhir pekan mendatang. Meski akhirnya tim lain berada di atas, saya tidak akan menyerahkan titel juara begitu saja,” tekad Pique.

Kemenangan dari Valencia itu membuat El Catalan tetap berada di posisi ketiga dengan kemasan 74 poin. Barca dan tim peringkat dua Real Madrid, hanya minus dua poin di bawah pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Untuk memangkas jarak tersebut, Pique meminta kepada rekan setimnya tampil lebih maksimal lagi saat menjamu Atletico pada jornada 35 di Camp Nou, 8 Mei mendatang.

“Fokus kami sekarang adalah menghadapi Atletico dan menang. Kami mesti mengalahkan mereka sambil menunggu hasil laga Real Madrid melawan Sevilla,” beber pasangan penyanyi pop Shakira tersebut.

Mengusung misi wajib menang di Mestalla, Barca langsung menyerang sejak awal duel. Peluang demi peluang terus terbuang, sehingga skor kacamata bertahan hingga turun minum

Lima menit memasuki babak kedua, Valencia mencuri keunggulan. Paulista menanduk umpan sepak pojok Carlos Soler demi menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Berselang tujuh menit, tim tamu memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Toni Lato kedapatan handball di dalam area terlarang Ches.     Eksekusi penalti Messi gagal menaklukkan Jasper Cilessen, tetapi bola muntah memantik kemelut yang sukses dimaksimalkan mesin gol berjulukan La Pulga alias Si Kutu itu.

Menit 63 pasukan Ronald Koeman berhasil membalikkan keadaan. Griezmann lepas dari kawalan untuk menyambut bola muntah hasil sundulan Frenkie de Jong.

Enam menit kemudian, Messi memamerkan eksekusi tendangan bebas khasnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang Valencia sekaligus membawa Barca menjauh 3-1.

Tujuh menit jelang bubaran normal, Soler menaklukkan Ter Stegen dengan sepakan jarak jauh. Tapi Valencia gagal mencetak gol lagi dan harus menyerah 2-3.

“Semua di Barcelona percaya tim ini bisa memenangkan titel. Kami yakin akan hal itu dan para pemain menunjukkannya,” tutur Alfred Schreuder, asisten pelatih Barca asal Belanda.

“Jika menang pekan depan, kami bisa di atas Atletico. Kami masih bersaing, kami tak perlu melihat tim lain dan hanya perlu menjaga diri,” klaim Schreuder. (m08/mvs)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2