Waspada
Waspada » Barca Pasang Bendera Putih
Olahraga

Barca Pasang Bendera Putih

MADRID (Waspada): Barcelona kewalahan ditinggal Lionel Messi yang sedang cedera, Selasa (Rabu WIB), sehingga hanya bermain 1-1 saat menjamu SD Eibar pada jornada 16 La Liga.

Hasil minor di Camp Nou itu diwarnai kegagalan Martin Braithwaite mengkonversi tendangan penalti. Entrenador Ronald Koeman (foto) pun mulai memasang bendera putih sebagai sinyal El Barca mulai menyerah dalam perebutan gelar juara.

Pasalnya, Gerard Pique cs yang terpuruk di urutan keenam, kini terpaut tujuh poin di bawah Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara. Atletico bahkan masih menyimpan dua laga lebih banyak.

“Saya realistis, tentu akan sangat sulit menjadi juara. Memang tidak ada yang tidak mungkin, ,” kata Koeman, seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (30/12).

“Tetapi Anda harus mengakui jarak yang ada. Atletico terlihat sangat bagus bagi saya. Mereka sangat kuat, mereka tidak kebobolan banyak gol,” papar pelatih asal Belanda itu.

El Catalan hanya memenangkan tujuh dari 15 pertandingan perdananya di La Liga. Ini menjadi awal terburuk Blaugrana sejak 2003 silam. Kesulitan kian lengkap, sebab kapten Messi masih cedera dan terpaksa menyaksikan duel dari tribun.

“Anda tidak bisa mengatakan Barca bermain lebih buruk tanpa Messi, kendati dia berbeda. Secara umum kami bermain bagus, namun kesalahan individu membuat kami kehilangan poin,” klaim Koeman.

Eibar yang memulai laga sebagai penghuni satu posisi di atas zona degradasi, mengejutkan tim tuan rumah dengan membuka keunggulan menit 57 lewat striker Kike Garcia. Pemain pengganti Barca Ousmane Dembele menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian.

Barca tertinggal lebih dulu karena pecah konsentrasi, ketika Garcia mencuri bola dari bek Ronaldo Araujo. Dia langsung melesat ke gawang untuk menjinakkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

“Itu suatu kesalahan dari saya, sesuatu yang seharusnya tidak saya perbuat. Ini adalah kesalahan pribadi saya,” ratap bek berumur 21 tahun tersebut.

“Saya cukup dewasa untuk tahu seberapa besar tanggung jawab bermain dengan Barcelona. Sayang  kami tidak bisa meraih tiga poin yang kami butuhkan,” sesal Araujo.

Braithwaite gagal mengeksekusi penalti dari titik putih di babak pertama dan kemudian mendapati golnya dianulir VAR karena offside

Pemain Denmark itu juga melewatkan kesempatan untuk mengunci kemenangan dari jarak dekat, ketika bola memantul dari dadanya saat rebound dan melebar. (m08/fe)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2