Waspada
Waspada » Barca Klub Impian Koeman
Olahraga

Barca Klub Impian Koeman

Getty Images

MADRID (Waspada): Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman (foto) diperkirakan akan menyelesaikan negosiasi kontrak tiga tahun untuk menangani Barcelona sebagai klub impian lamanya.

Koeman mempunyai klausul dalam kesepakatannya dengan Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) yang mengizinkannya memutus kontrak jika menerima tawaran dari El Barca. Klub raksasa Spanyol itu merupakan tempat dia bermain dan memulai karir melatih dengan menjadi asisten Louis van Gaal.

“Saya tidak menyangka situasi berubah begitu cepat. Sangat mengejutkan, tetapi Barcelona satu-satunya klub yang tertera di klausul bebas kontrak saya,” klaim Koeman melalui FOX Sports, Selasa (18/8).

“Kabar buruk untuk KNVB, tetapi situasinya memang tidak terduga. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Dengan penuh rasa hormat, tidak ada yang bisa dibicarakan pada titik ini,” tambahnya.

Pria Belanda berusia 57 tahun ini tidak merahasiakan fakta bahwa melatih Barca menjadi pekerjaan impiannya. Dipecatnya Quique Setien membuat Koeman menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi kosong tersebut.

Dia pernah mengatakan fokusnya membawa Tim Oranye berjaya di Euro 2020. Tetapi pesta sepakbola terbesar empat tahunan di Benua Biru itu dimundurkan ke tahun depan karena pandemi virus corona.

Manajemen Barca belum memastikan adanya kesepakatan dengan Koeman.  Hingga semuanya resmi, mantan bos Ajax dan Everton itu enggan berspekulasi soal masa depannya.

“Tentu saja saya berminat melatih Barcelona, tetapi sekarang bukan momen yang tepat (membahasnya). Belum ada kejelasan, tetapi ya saya terbuka dengan kesempatan itu,” tegas Koeman.

Koeman melatih De Orange sejak Februari 2018 dengan menorehkan 11 kemenangan dari 20 pertandingan. Dia membawa negaranya meraih posisi runner-up di UEFA Nations League 2019.

Bek legenderis Belanda ini akan dihadapkan dengan pekerjaan utama membangun kembali kekuatan Barca yang finis di urutan kedua di La Liga. Reputasi Lionel Messi cs juga anjlok akibat dibantai Bayern Munich 2-8 pada perempatfinal Liga Champions. (m08/fs)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2