Waspada
Waspada » Barca Kini Berantakan
Olahraga

Barca Kini Berantakan

Diario AS

MADRID (Waspada): Gelandang Frenkie De Jong (foto kiri), mengungkapkan kondisi internal Barcelona berantakan setelah ikon klub Lionel Messi (foto kanan) ingin cabut dari Camp Nou.

Messi sudah menyampaikan keinginannya untuk pindah melalui faks dengan menekan manajemen El Barca agar mengaktifkan klausul pelepasannya pada setiap akhir musim.

“Kini Barcelona berantakan, begitu banyak hal aneh terjadi, ini kacau. Tapi jika Messi benar-benar pergi, itu akan menjadi pukulan besar bagi tim dan klub,” jelas De Jong, seperti dilansir The Sun, Kamis (3/9).

Menurut gelandang asal Belanda itu, para fans El Catalan masih berharap besar sang megabintang akan terus bermain dengan Barca yang kini di latih bek legendaris Ronald Koeman.

“Dia masih ada grup (WhatsApp), saya bukan orang yang sering berbicara dengannya. Saya yakin dia memiliki banyak teman dekat yang sering berbicara dengannya,” papar mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Menurut Enric Masip, mantan pemain bola tangan Spanyol, kontrak Messi dengan Barca sudah salah saat pembuatan awalnya. Dia pun mengecam Barca karena menyerahkan kekuasaan kepada Messi yang bisa pergi dengan bebas transfer setiap akhir musim.

“Siapa yang membuat kontrak seperti ini untuk Leo Messi? Sungguh tidak kompeten, Barcelona telah membiarkan pemain hebat pergi,” sesal Masip melalui Marca.

“Mereka telah menghabiskan uang untuk pemain sampah. Saya tahu situasi ruang ganti dan mengapa Messi ingin pergi. Itu karena performa tim menurun dan sudah lama menyentuh tanah,” hardiknya lagi.

Barca kukuh menyatakan bahwa musim sepakbola 2019/2020 habis pada Juni lalu. Sedangkan pihak Messi melalui pengacaranya menilai musim berakhir pada 24 Agustus 2020 seusai final Liga Champions.

Masalah ini menyeret La Liga yang menyatakan bahwa musim berakhir pada Juni silam. Jadi klub yang menginginkan mesin gol berusia 33 tahun itu harus membayar klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau Rp12 triliun lebih.

Jorge Horacio Messi, ayah sekaligus agen Messi, sekarang sedang mempelajari opsi kemungkinan putranya bertahan di Camp Nou.Jorge telah berada di Kota Barcelona bertemu presiden klub Josep Maria Bartomeu. (m08/sun)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2