Waspada
Waspada » Barca, Bayern Berat
Headlines Olahraga

Barca, Bayern Berat

KAPTEN Barcelona Lionel Messi (2 kanan), membobol gawang Napoli yang dikawal kiper David Ospina di Camp Nou. Tribune

MADRID (Waspada): Entrenador Quique Setien mengklaim, Barcelona akan menjadi lawan berat buat Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions, begitu pula sebaliknya.

“Ini akan berat bagi kami (Barca), karena mereka (Bayern) telah melewati musim yang hebat dan mendominasi laga mereka,” jelas Setien, seperti dilansir Reuters, Minggu (9/8).

“Bakal berat bagi kami, begitu juga bagi mereka. Mereka memang tim hebat, namun kami pun demikian,” klaim suksesor Ernesto Valverde tersebut.

El Barca memastikan lolos 8 besar dengan keunggulan agregat 4-2, Sabtu (Minggu WIB), setelah menekuk Napoli 3-1 pada laga leg2 babak 16 besar yang sempat tertunda hampir lima bulan di Camp Nou Stadium.

Tiga gol Barca pada babak pertama yang dicetak bek Clement Lenglet menit 10, Lionel Messi (23’) dan Luis Suarez (45+1 penalti), hanya mampu dibalaskan I Partenopei dengan gol penalti kapten Lorenzo Insigne menit 45+5.

Hasil ini membawa El Catalan ke turnamen ‘Final Delapan’ di Lisbon, menantang Bayern yang mendepak Chelsea agregat 7-1.

“Menghadapi Bayern segalanya mungkin saja terjadi, peluangnya seimbang 50 lawan 50. Mereka salah satu calon juara, tetapi kami juga begitu,” tegas Suarez.

El Blaugrana mengalahkan Die Bavarians pada semifinal edisi 2015 yang merupakan terakhir kali mereka menang di Liga Champions. Hasil itu sekalgius membalaskan kekalahan memalukan agregat 0-7 dari Bayern pada semifinal edisi 2013.

Penampilan Buruk

Bayern dihantui penampilan buruk selama dua tahun terakhir di Liga Champions. Juara Jerman itu berbalik kalah saat sudah unggul 4-1 melawan AS Roma pada 2018 dan 3-0 atas Liverpool tahun lalu.

“Setiap pertandingan akan terasa final, sehingga kami harus sangat berkonsentrasi,” tekad gelandang Barca Sergi Roberto.

“Setiap laga memiliki dunianya sendiri yang berbeda. Tak ada favorit dalam Liga Champions musim ini, semua orang bisa kalah atau seri dalam pertandingan satu leg,” tambah Roberto.

Barca dan Messi kembali menorehkan rekor baru ketika menyisihkan Napoli. Los Cules menjadi satu-satunya klub yang mampu lolos perempatfinal selama 13 musim berturut-turut sejak 2006/2007.

Messi juga membuat rekor baru. Gol individunya nan indah ke gawang Napoli membuat dirinya mengukir rekor sebagai orang pertama yang mampu membobol  gawang 35 klub berbeda di sepanjang kariernya Liga Champions. Jumlah itu lebih banyak dari torehan superstar Cristiano Ronaldo.

“Kami punya banyak hal yang disesali, kami menghilang selama setengah jam dan kemasukkan dua gol luar biasa. Saya marah karena kami kemasukkan dari set piece,” ratap pelatih Napoli Gennaro Gattuso. (m08/rtr/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2