Bank Sumut FC Gagal Lanjutkan Kemenangan - Waspada

Bank Sumut FC Gagal Lanjutkan Kemenangan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Bank Sumut FC gagal melanjutkan kemenangan usai kalah atas tamunya Red Manguni Minahasa dengan skor 3-6 pada Liga Futal Profesional (LFP) 2020 Grup B Seri II Pekan ke-4 di Gor Serba Guna Pemprovsu, Minggu (9/2).

Enam gol Red Manguni dicetak Andri Chaniago, Marcelino Waroy (3 gol), Thomas Kluivert, dan Ronald Inzaghi. Sedangkan gol balasan Bank Sumut FC disumbangkan Ansyari Karnanda, Naufal Effendi, dan Andrizal Putra.

Kekalahan itu gagal melanjutkan kemenangan yang diraih Bank Sumut FC pada laga pertama sehari sebelumnya atas Mutiara Surabaya. Dalam laga itu, Bank Sumut menang 3-0.

Pelatih Red Manguni Minahasa, Sayan Karmadi, mengaku puas dengan hasil positif anak asuhnya. Menurutnya, tekanan yang dilakukan sejak awal sukses meraih gol dengan cepat

“Kita memang ingin bikin kejutan dari awal. Kunci suksesnya karena mereka (Bank Sumut) salah prediksi. Kita punya paket (pemain) utama yang lama sebagai senjata, tapi tadi kita ubah, sedikit saya ganti,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, kata Sayan, akan jadi modal berharga bagi Red Maguni yang tengah berusaha bangkit dari jurang degradasi. Setelah ini, Sayan mengaku masih punya tugas berat untuk menyelamatkan timnya dari degradasi.

Pelatih Bank Sumut FC, Qusmaini Noor Rusli secara singkat mengaku anak asuhnya telah berusaha maksimal.

“Kita akan evaluasi lagi setelah laga ini. Yang jelas masih ada kesempatan untuk bertahan di liga ini,” katanya.

Pertandingan lainnya, Persiba Balikapapan mengalahkan Netic 4-1, SKN menang tipis atas Kancil BBK 2-1, Pusaka Angel’s menaklukkan Putri Musirawas 5-4. (cat)

  • Bagikan