Waspada
Waspada » Bangga Semangat Bayern
Olahraga

Bangga Semangat Bayern

Bundesliga

MUNICH (Waspada): Pelatih Hansi Flick bangga dengan semangat kebangkitan Bayern Munich saat menahan imbang tamunya Arminia Bielefeld dengan skor 3-3 pada spieltag 21 Bundesliga Jerman.

Dalam laga kandang di Allianz Arena, Munich, Senin (Selasa WIB) tersebut, Arminia secara mengejutkan mampu unggul dua bola terlebih dahulu berkat gol yang disarangkan Michel Vlap menit ketujuh dan Amos Pieper menit 37.

Gol striker Robert Lewandoski (foto kiri) menit 48, sempat memperkecil ketertinggalan Die Roten yang baru pulang dari Qatar dengan membawa gelar Piala Dunia Antarklub.

“Banyak hal terjadi di babak pertama, kami tidak bertahan dengan baik. Bielefeld tampil bagus dan mencetak dua gol dari dua peluang,” jelas Flick, Selasa (16/2).

“Selain itu lapangannya juga tidak ideal untuk permainan kami. Bielefeld menunjukkan kalau mereka bisa main dan saya suka itu,” tambahnya.

Christian Gebauer mengemas gol kejutan lainnya menit 49 untuk merestorasi keunggulan tim tamu. Bayern yang pantang menyerah mampu kembali memperkecil ketertinggalan berkat gol Corentin Tolisso menit 57. FC Hollywood kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Alphonso Davies menit 70.

“Kami harus mengganti beberapa pemain, tapi mental di babak kedua sensasional. Penting untuk punya keyakinan bahwa Anda masih bisa membalikkan keadaan meski tertinggal 0-2,” ucap Flick.

“Bangkit seperti ini setelah perjalanan panjang dan banyak pertandingan, sungguh sangat positif. Perlu digarisbawahi bahwa kami harus puas dengan satu poin,” katanya menambahkan.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Thomas Muller cs tetap memuncaki klasemen dengan kemasan 49 poin, Arminia posisi ke-16 dengan 18 poin.

FC Hollywood selanjutnya akan dijamu tim yang sedang menjalani tren bagus Eintracht Frankfurt pada spieltag 22, Sabtu (20/2) mendatang. Sedangkan Arminia akan menjamu VfL Wolfsburg sehari sebelumnya. (m08/dpa)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2