Waspada
Waspada » Bale Ditarik Demi Hammers
Olahraga

Bale Ditarik Demi Hammers

The Guardian

BUDAPEST (Waspada): Manajer Jose Mourinho menegaskan, winger Gareth Bale (foto) bukan tampil buruk hingga ditarik keluar ketika Tottenham Hotspurs menggasak debutan Wolfsberger SC 4-1 pada laga leg1 babak 32 besar Liga Europa.

Dalam duel di venue netral Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (Jumat WIB) itu, Tottenham mampu mendominasi permainan dan serangan.

Keempat gol kemenangan Spurs masing-masing dicetak Son Heung Min menit 13, Gareth Bale (28’), Lucas Moura (34’) dan Carlos Vinicius (88’). Satu-satunya gol penghibur Wolfsberger dibukukan Michael Liendl melalui penalti menit 55.

Menurut Mourinho, Bale ditariknya menit 65 untuk digantikan dengan Erik Lamela, murni karena taktik. Mantan bintang Real Madrid itu disiapkan untuk main saat Spurs menghadapi tuan rumah West Ham United pada matchday 25 Liga Premier, Minggu (21/2) malam mulai pkl 1900 WIB.

“Salah satu alasan kenapa dia meninggalkan lapangan agar dia bisa dimainkan untuk laga berikutnya. Karena satu hal yang tidak mudah terkait kondisinya dan akumulasi waktu bermain,” dalih Mourinho, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/2).

“Jadi dengan menariknya keluar di menit itu, kami berhasil menghemat beberapa mil di kakinya. Apalagi saya tahu laga di hari Minggu main jam 12 siang, saya percaya dia punya peluang untuk mentas,” katanya lagi.

Kerap bermasalah dengan kebugaran yang membuatnya kesulitan mendapat menit bermain di Real Madrid, Bale sejauh ini baru dua kali menjadi starter The Lilywhites.

Bintang Wales berusia 31 tahun itu total baru tampil tujuh kali di Liga Premier. Namun pengalaman Bale sangat dibutuhkan Spurs untuk menjinakkan The Hammers yang sedang naik daun.

“Kita tunggu saja, dia pemain yang pengalaman dan feeling-nya sangat penting bagi kami, seperti Harry Kane. Kami harus percaya pemain-pemain seperti itu,” tegas Mourinho.

“Begitu pula wawasan soal tubuh dan perasaan mereka. Saya percaya penting buatnya untuk main, tapi tidak selama 90 menit,” klaim mantan manajer Manchester United, Chelsea, Madrid, Inter Milan dan FC Porto tersebut. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2