Waspada
Waspada » Bagus Kahfi Kalahkan Baggott, Egy
Olahraga

Bagus Kahfi Kalahkan Baggott, Egy

Twitter

JAKARTA (Waspada): Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (foto) mengumpulkan suara terbanyak dalam jajak pendapat dilakukan Asian Football Confederation (AFC) mengenai pemain muda paling menjanjikan yang ada di luar negeri.

Dalam jajak pendapat yang sudah dibuka sejak Jumat (19/2) hingga Selasa (23/2), AFC mencantumkan delapan pemain muda Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Polling tersebut dikemas di situs AFC dengan judul Generation Garuda: The Indonesian Youngsters Taking on The World. Bagus yang baru bergabung dengan kesebelasan asal Belanda, FC Utrecht, mengumpulkan 29,99 persen suara.

Bagus mengambil alih posisi Elkan Baggott yang sempat memimpin poling tersebut pada Jumat dan Sabtu. Baggott yang baru mendapat kontrak profesional di Ipswich, berada di urutan kedua dengan 29,21 persen suara.

Tempat ketiga dihuni Egy Maulana Vikri, mantan murid SKO Ragunan yang kini menghuni klub Lechia Gdansk. Egy mendapat 12,74 persen suara.

Sedangkan Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pemain yang bermain di Asia dengan hasil poling tertinggi. Pemain Ansan Greeners itu mengumpulkan 9,41 persen suara atau menempati peringkat keempat secara keseluruhan.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengungguli gelandang Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman yang sudah dua kali tampil di tim senior Radnik Surdulica. Witan mendapat 7,68 persen suara.

Selanjutnya voters memilih Todd Rivaldo Ferre yang kini bermain di klub divisi dua Liga Thailand, Lampang FC. Dua talenta muda Indonesia lainnya yang terdapat dalam jajak pendapat AFC adalah Syahrian Abimanyu yang baru dikontrak Newcastle Jets serta gelandang Timnas Inodnesia U-19 yang memperkuat HNK Rijeka. (m18/ant)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2