Waspada
Waspada » Awal Bagus Seikepayang Atasi Kalsel
Olahraga

Awal Bagus Seikepayang Atasi Kalsel

TIM Seikepayang Asahan pose bersama sebelum menghadapi Kalsel pada babak penyisihan Piala Soeratin U15 Nasional di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. Waspada/ist

KISARAN (Waspada): Tim Seikepayang Asahan yang menjadi wakil Sumut berhasil mengawali laga Grup F Piala Soeratin U15 Nasional dengan kemenangan, Selasa (18/2).

Bertanding di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Seikepayang menang 2-1. Seikepayang tertinggal lebih dulu lewat gol Eko Parenta di menit 20.

Berselang tiga menit, Seikepayang menyamakan skor lewat gol striker Muhamamd Ikhsan Chan yang lepas dari kawalan pemain bawah lawan. Skor 1-1 bertahan di babak pertama.

Babak kedua, Seikepayang langsung tampil menekan dan berhasil mencetak gol kedua kembali disumbangkan Muhamamd Ikhsan Chan.

Tertinggal 1-2, membuat pemain Kalsel terus berusaha mengajar dengan meningkatkan serangan. Namun hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk Seikepayang tetap bertahan.

“Alhamdulillah, kita bisa menuntaskan misi laga pembuka ini dengan kemenangan,” ujar Pelatih Seikapayang, Abdul Rahman Marasabessy.

Marasabessy mengatakan dalam laga ini anak didiknya bisa belajar cepat menyesuaikan pola bermain dengan memanfaatkan kelemahan lawan. “Ini awal yang bagus dan semoga penampilan anak-anak terus meningkat di laga berikutnya,” ucapnya.

Pada laga kedua, Seikepayang akan menghadapi wakil Lampung, Kamis (20/2) besok. “Lampung unggul lini serang. Namun kita sudah siapkan strategi untuk lawan mereka. Tekad kita kembali menang untuk bisa memenuhi target juara Grup F,” jelas Marasabessy. (a15/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2