Awal Bagus Minions, Greysia/Apriani

  • Bagikan
MARCUS Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangi laga pembuka Grup A BWF World Tour Finals 2021 atas Lee Yang/Wang Chi Lin 23-21, 21-19, Rabu (1/12) malam. PBSI

NUSA DUA (Waspada): Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangi laga pembuka Grup A BWF World Tour Finals 2021 atas Lee Yang/Wang Chi Lin 23-21, 21-19 di The Westin Resort, Bali, Rabu (1/12) malam.

Marcus/Kevin meraih poin pertama lantaran pengembalian Lee/Wang yang menyangkut di net. Setelah kok yang dipukul Kevin jatuh di luar bidang permainan, Marcus/Kevin kembali memimpin. Laga kedua pasangan berlangsung seru di mana kejar mengejar poin terus terjadi.

Sukses pasangan berjuluk The Minions itu diikuti ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam waktu relatif singkat, 37 menit. Mereka menaklukkan Jongkolphan/Rawinda dua set langsung 21-14, 21-12.

“Kunci kemenangan ada pada pola permainan yang sesuai dengan strategi pelatih. Pokoknya kami bermain konsisten dan terus menekan hingga lawan tidak berkembang permainannya,” kata Apriyani.

Meski menang dalam waktu terbilang singkat, Greysia tetap menganggap duel lawan Jongkolphan/Rawinda sebagai duel yang alot.

“Tadi pertandingan cukup ketat walau akhirnya bisa menuai kemenangan. Harus siapkan mental tanding untuk bisa berlaga di level World Tour Finals,” ujar Greysia.

Kemenangan atas Jongkolphan/Rawinda ini menjadi modal berharga bagi Greysia/Apriyani untuk bisa lolos ke semifinal BWF World Tour Finals.

Dua lawan lain yang akan dihadapi di fase grup adalah Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Greysia/Apriyani bakal bertemu Kim/Kong yang juga sudah mengantongi satu kemenangan pada laga Kamis (2/12).

“Buat saya, harus persiapkan diri secara maksimal. Soal menang atau kalah sudah biasa, saya saja juga sudah sering merasakan menang-kalah,” tutur Gresyia.

“Siapkan fisik dan teknik supaya bisa tampil bagus tiap laga,” kata Apriyani menambahkan. Pada pekan lalu, Greysia/Apriyani mengakhiri turnamen Indonesia Open dengan status sebagai runner-up.

Sayangnya, dua wakil Indonesia di ajang ini harus tersingkir lebih awal. Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 14-21, 19-21.

Kekalahan di laga perdana juga dialami ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 14-21, 21-10, 11-21.

Kekalahan tersebut membuat kedua pasangan itu harus berjuang lebih maksimal untuk memenangi laga dalam dua pertandingan tersisa. Seperti diketahui, dalam ajang ini Indonesi hanya meloloskan empat wakil yang semuanya dari sektor ganda. (m18/ccni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *