Waspada
Waspada » Awal Bagus Aceh Kalahkan Wakil Babel
Olahraga

Awal Bagus Aceh Kalahkan Wakil Babel

TIM PRFC pose bersama sebelum melawan wakil Babel di Stadion Muhammadiyah Malang . Waspada/ist

BIREUEN (Waspada): Peusangan Raya Football Club (PRFC) Bireuen mengawali perjuangannya dengan meraih kemenangan atas tim wakil Bangka Belitung 1-0 pada Piala Soeratin U17 Nasional di Stadion Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Selasa (11/2).

Gol tunggal tim wakil Aceh itu dicetak Muhammad Riki pada menit ke-42. Kemenangan ini membuat Laskar Ampon Syiek Peusangan menempati posisi kedua klasemen sementara Grup D di bawah wakil Sulawesi Selatan yang sebelumnya menundukkan wakil Maluku Utara 2-1

Laga antara PRFC dan Babel yang dipimpin wasit Ryan Nanda Saputra dari Kota Bandung berlangsung ketat. Kedua tim langsung bermain menyerang sejak laga dimulai. PRFC bermain dengan ciri klasnya mengandalkan umpan-umpan pendek.

Gol yang ditungguh-tunggu baru tercipta pada babak kedua, tepatnya di menit ke-42 disumbangkan Muhammad Riki. Gol tersebut disambut suka cita pemain dan ofisial PRFC dan sejumlah masyarakat Aceh yang menyaksikan pertandingan.

Setelah gol tersebut, laga yang disaksikan ratusan warga Aceh berdomisili di Malang itu bertambah ketat. Tim Babel terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun skor 1-0 untuk kemenangan tim Aceh tetap bertahan hingga laga berakhir.

Pelatih PRFC, Mulya Saputra, kepada Waspada melalui telepon selular mengaku sangat bersyukur atas kemenangan tim di laga pembuka ini. “Alhamdulillah, anak-anak telah berusaha maksimal dan mendapat hasil maksimal pula,” ucapnya.

Jadi Motivasi

Dia berharap kemenangan di laga pembuka ini menjadi motivasi pemain untuk meraih hasil maksimal pada laga selanjutnya. PRFC akan kembali bertanding pada Kamis (13/2) besok melawan tim wakil Maluku Utara.

“Kami kembali memohon doa masayarakat Aceh supaya tim tetap mampu bermain maksimal. Warga Aceh di Malang rencananya akan menjamu makan anak-anak,” katanya.

Seperti diketahui, PRFC menjadi wakil Aceh menggantikan PSAB Aceh Besar untuk tampil di Piala Soeratin U17 Nasional. Aceh tergabung di Grup D bersama Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Bangka Belitung.

PSAB Aceh Besar tampil sebagai juara Piala Soeratin Aceh yang berlangsung beberapa bulan lalu. Akibat masalah finansial, akhirnya PSAB batal berangkat. Posisinya digantikan Peusangan Raya yang menjadi runner-up Piala Soeratin Aceh.

Babak Nasional Piala Soeratin U17 diikuti 32 tim perwakilan Asprov PSSI. Babak 32 Besar dimulai tanggal 10 sampai 15 Februari 2020. Kemudian untuk babak 16 Besar berlangsung 17 Februari 2020 dan babak 8 Besar digelar 19 Februari 2020. (cb02/b07/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2