Waspada
Waspada » Aubameyang, Xhaka Aman
Olahraga

Aubameyang, Xhaka Aman

arsenal

LONDON (Waspada): Manajer Mikel Arteta senang karena penyerang Pierre-Emerick Aubameyang (foto kanan) dan gelandang Granit Xhaka (foto kiri) dalam posisi aman untuk bertahan di Arsenal.

Arteta berhasil meyakinkan Xhaka untuk mengubah pikirannya dan tetap bertahan di Emirates Stadium. Padahal agen bintang Swiss itu Desember lalu, sempat mengatakan Xhaka ingin meninggalkan Arsenal untuk pindah ke Hertha Berlin.

“Pesan pertamanya adalah saya ingin memahami perasaannya, mengapa dia merasa seperti itu. Saya siap mendorong klub untuk mendukungnya, karena saya rasa dia bisa menjadi pemain yang benar-benar bagus untuk kami,” ucap Arteta lewat Sky Sports, Jumat (10/1).

“Dia bisa menikmati bermain di bawah saya di klub ini. Saya berupaya meyakinkannya seperti itu. Dia memikirkannya dan memberikan respons yang sangat positif, kurasa dia berubah pikiran,” klaim mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Xhaka terlibat konflik dengan fans The Gunners di penghujung masa bhakti manajer Unai Emery yang kemudian dipecat untuk digantikan dengan Arteta.

Arsenal sendiri kini menempati peringkat 10 klasemen Liga Premier dengan kemasan 27 poin dan akan melakoni London Derby melawan tuan rumah Crystal Palace pada matchday 22, Sabtu (11/1) malam mulai pkl 1930 WIB.

Perkembangan situasi mantan kapten Xhaka dan kepastian kapten baru Aubameyang untuk bertahan tentu sangat positif bagi Gunners jelang mentas di Selhurst Park.

“Saya ini kapten Arsenal, saya mencintai klub ini. Saya berkomitmen atas hal itu dan berjuang keras untuk mengembalikan tim ini ke papan atas, tempat seharusnya kami berada,” tegas Aubameyang.

“Saya sangat senang membaca pernyataan itu. Dia tahu betul bagaimana saya menilainya dan jelas dia pemain penting bagi kami,” jawab Arteta. (m15/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2