Waspada
Waspada » Atletico Beruntung Boyong Suarez
Olahraga

Atletico Beruntung Boyong Suarez

BDN

MADRID (Waspada): Striker Diego Costa mengaku tak sabar membangun kemitraan paling eksplosif bersama Luis Suarez (foto atas) di lini depan Atletico Madrid yang menggasak Granada 6-1 pada jornada 3 La Liga.

Dia tak habis pikir mengapa Barcelona melepaskan pemain sesubur Suarez dan Atletico sangat beruntung bisa memboyongnya ke Wanda Metropolitano Stadium.

“Kami beruntung sekali mendapatkan Luis. Saya tak habis pikir mengapa Barca bisa melepaskan dia pergi,” papar mantan penyerang Chelsea dan Real Valladolid tersebut.

“Dia akan membantu kami menciptakan banyak gol dengan semangat pejuang dan dahaga juaranya. Saya harap dia bisa membantu kami memenangkan trofi lainnya demi pendukung kami,” tutur Costa, seperti dilansir Reuters, Senin (28/9).

Costa membuka pesta gol Atletico dengan sundulannya ke gawang Granada menit sembilan, Minggu (Senin WIB), sebelum posisinya digantikan Suarez pada babak kedua. Bomber Uruguay itu langsung menyarangkan dua gol menit 85 dan 90+3.

“Dia bagus sekali. Salah satu dari kami bisa bertarung dan yang lainnya bisa menggigit,” seloroh Costa, mengingatkan gigitan terkenal Suarez terhadap bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014.

Tiga gol Los Colchoneros asuhan entrenador Diego Simeone lainnya disumbangkan Angel Correa (47′), Joao Felix (65′) dan Marcos Llorente (72′). Sedangkan gol hiburan Granada dicetak Jorge Molina menit 87.

“Kedatangan seorang pemain sangat penting untuk meningkatkan tim, tetapi tim ini sudah bekerja dengan sangat baik. Sekarang kami akan melanjutkan laga demi laga seperti biasa,” jelas Simeone.

“Kedatangan Suarez menghasilkan persaingan internal yang sangat bagus. Jika ke-23 pemain menerima menit yang akan mereka dapatkan, saya yakin kami akan bersaing dengan baik,” ujarnya lagi.

Suarez yang sangat subur saat memperkuat Barca, Liverpool dan Ajax Amsterdam, merasa terkadang dalam hidup dibutuhkan perubahan agar tidak cepat puas.

“Terkadang perubahan itu penting dan saya datang ke klub yang memberi saya sambutan fantastis. Saya sangat senang bisa melakukan debut dan mendapatkan tiga poin,” tegas Suarez. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2