Waspada
Waspada » Atletico 8 Laga Lagi Tanpa Trippier
Olahraga

Atletico 8 Laga Lagi Tanpa Trippier

Getty Images

MADRID (Waspada): Atletico Madrid dipastikan delapan laga lagi tanpa bek kanan Kieran Trippier (foto), dimulai dari laga melawan tuan rumah SD Eibar pada jornada 19 La Liga, Jumat (22/1) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

Hukuman skorsing 10 partai mesti dijalani Trippier. Pasalnya, Badan Sepakbola Dunia (FIFA) menolak banding Atletico atas kasus pelanggaran aturan taruhan di Inggris yang dilakukan bek berumur 30 tahun tersebut.

Menurut Reuters, Selasa (19/1),Trippier diberi sanksi oleh Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris pada 23 Desember lalu. Dia dituduh melanggar aturan yang melarang memberikan informasi kepada pihak ketiga terkait transfernya dari Tottenham Hotspur ke Atletico pada 2019.

FIFA menjatuhkan sanksi tersebut pada 2 Januari menyusul banding dari Atletico, yang berpendapat bahwa mereka tidak boleh terpengaruh oleh larangan yang diberlakukan oleh otoritas Inggris.

Namun pernyataan dari FIFA kemudian mengatakan bahwa komite bandingnya telah menolak upaya hukum Los Rojiblancos dan telah memperpanjang sanksi yang berarti larangan FA berlaku secara global.

Trippier telah absen di dua pertandingan La Liga karena larangan itu. Namun dia kembali bermain dan memberikan assist dalam kemenangan 2-0 atas Sevilla, Selasa lalu.

Mantan bek Tottenham dan Burnley itu akan absen pada delapan pertandingan Atletico di semua kompetisi. Termasuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea, sebelum kembali menghadapi Villarreal pada 28 Februari.

Atletico masih belum memberikan komentar terkait penolakan banding FIFA tersebut. Hanya saja Trippier telah membantah tuduhan tersebut dan sanksi larangan bertandingnya sempat ditunda ketika Komite Banding FIFA mempertimbangkan kasusnya. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2