Waspada
Waspada » Atleti Cari Solusi Copa
Olahraga

Atleti Cari Solusi Copa

Getty Images

MADRID (Waspada): Atletico Madrid secara mengejutkan didepak tim strata ketiga Cornella dengan kekalahan 0-1 padalaga putaran kedua Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol.

Padahal dalam laga di Stadion Nou Municipal de Cornella itu, Rabu (Kamis WIB), Atletico menurunkan tim kuat. Termasuk rekrutan termahalnya Joao Felix, namun mereka gagal melepaskan satu tendangan tepat sasaran.

Gawang sang unggulan kebobolan hanya tujuh menit setelah sepak mula. Adrian Jimenez menyelesaikan umpan silang tajam kiriman Agus Medina untuk memperdaya kiper muda Miguel San Roman.

Perjuangan tim pamuncak klasemen La Liga itu kian dipersulit lantaran Ricard Sanchez (foto) menerima kartu kuning kedua yang menjadi merah menit 63.

“Kompetisi ini tidak memberi kami rasa senang dalam beberapa tahun terakhir. Tapi solusi harus dicari jika kami masih di sini tahun depan,” ratap Diego Simeone, entrenador El Atleti asal Argentina, Kamis (7/1).

“Mereka bermain lebih baik. Pada pertandingan secara keseluruhan yang mereka ingin lakukan selalu lebih baik ketimbang yang kami inginkan,” sesal Simeone.

Kegagalan di Copa del Rey bukan hal baru bagi Loa Rojiblancos. Musim lalu Los Colchoneros takluk di tangan Cultural Leonesa. Atleti juga tidak lagi mengalahkan rival sesama LaLiga di kompetisi ini sejak menumbangkan Elche pada Januari 2017.

“Mereka memaksimalkan situasi bola mati dan segera mencetak gol. Para pemain sudah mencoba untuk bersaing sebaik mungkin,” jelas Simeone.

“Di babak pertama, kami memiliki lebih banyak peluang. Sedangkandi babak kedua menjadi lebih sulit setelah kartu merah itu,” katanya menambahkan.

Atleti berusaha membalas pada menit ke-21 lewat sambaran bola muntah tembakan Saul Niguez yang masih membentur mistar gawang.

Keasyikan menyerang, gawang Atletico hampir kebobolan lagi pada menit ke-31, tetapi kali ini San Roman mampu menepis tembakan Estelles.

Sepuluh menit kemudian Felipe membuang peluang mencetak gol balasan untuk Atletico ketika tandukannya menyambut umpan silang Stefan Savic masih menyamping dari sasaran.

Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan Cornella dengan efisien untuk menjaga keunggulan 1-0 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

“Kami minta maaf kepada fans. Kami tidak pernah membuang-buang kompetisi, namun di pertandingan sistem gugur ini kami tidak bermain dengan baik,” kata Saul Niguez, kapten Atletico pada partai tersebut.

Atletico jadi tim La Liga ketiga yang disingkirkan oleh tim-tim strata lebih rendah dari Copa del Rey setelah Getafe dan Celta Vigo. (m08/fe)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2