Waspada
Waspada » Atleti Belum Pikiri Barca
Olahraga

Atleti Belum Pikiri Barca

InsideSport

MADRID (Waspada): Striker Joao Felix (foto kanan) memotori pesta gol Atletico Madrid ketika menggunduli Cadiz 4-0 dengan sumbangan dua gol dan satu assist pada jornada 9 La Liga.

Kemenangan telak di Wanda Metropolitano itu, Sabtu (Minggu WIB), menjadi bekal positif bagi El Atleti untuk melakoni bigmatch melawan Barcelona pada jornada 10 di penghujung November mendatang.

Hanya saja entrenador Diego Simeone mengklaim, timnya belum memikirkan El Barca, mengingat laga itu akan didahului dengan agenda internasional. “Masih ada 15 hari lagi, para pemain akan pergi bersama tim nasional,” tegasnya.

“Kami harus menunggu dan kami tidak akan pergi dari itu. Ini cara berpikir kami dan kami siap menghadapi laga berikutnya,” klaim Simeone melalui Football Espana, Minggu (8/11).

Sukses menggunduli Cadiz memperpanjang rekor tak terkalahkan Atleti menjadi 23 laga di La Liga, terbanyak sepanjang sejarah klub. Los Rojiblancos pun naik ke puncak klasemen dengan kemasan 17 poin, unggul satu angka dari juara bertahan Real Madrid yang pada Senin dinihari melakoni laga tandang di Valencia.

Sedangkan Barca baru naik ke peringkat delapan dengan kemasan 11 poin pasca melibas Real Betis 5-2 di Camp Nou. “Mereka jelas mengenal kami. Mereka tahu jika raihan gelar kami tidak bergantung pada apa yang akan terjadi dalam laga melawan Barcelona,” jelas Simeone.

Felix yang menjadi pemain termahal Atletico, membawa timnya unggul menit kedelapan. Dia menanduk bola dari umpan Marcos Llorente ke gawang Cadiz yang sudah tak terkawal lagi kiper Jeremias Ledesma.

Llorente menggandakan kedudukan Atletico menit 22 lewat finis menawan ke dalam tiang dekat untuk menuntaskan pekan di mana untuk pertama kali dia dipanggil masuk Timnas Spanyol.

Bomber baru Luis Suarez (foto kiri) bermain satu dua dengan Felix, sebelum menciptakan gol ketiga Los Rojiblncos menit 51. Gol mantan bomber Barca itu sempat dianulir karena offside, namun kemudian disahkan setelah konsultasi VAR.

Felix menuntaskan penampilan buasnya dengan memasukkan bola ke gawang Cadiz untuk keempat kalinya menit 90, setelah break kilat yang melibatkan dua pemain pengganti Lucas Torreira dan Angel Correa.

Sejak dihancurkan 0-4 oleh Bayern Munich di Liga Champions, Atletico sudah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya.

“Saya melihat tim berjalan dengan baik dan dinamis. Ada antusiasme, kekuatan dan keinginan untuk melakukan banyak hal dan saya senang melihat bagaimana tim berevolusi di latihan,” tutur Simeone. (m08/fe)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2