Atlet PB Rada Binjai Gagal Tembus Final - Waspada

Atlet PB Rada Binjai Gagal Tembus Final

  • Bagikan
MUHAMMAD Waldan Habibi didampingi pelatih Yastia Asgustina usai menerima trofi dan penghargaan di kejuaraan bulutangkis terbuka Piala Sumedang. Waspada/ist

                                             

BINJAI (Waspada): Atlet bulutangkis usia dini PB Rada Binjai Muhammad Waldan Habibi di katagori usia dini, gagal menembus babak final kejuaraan bulutangkis Piala Sumedang, Jawa Barat.

Di semifinal, Sabtu (25/9) malam, Waldan kalah dua set langsung dari atlet Pelatprov PBSI Jawa Barat Ghalib Ahnas Dira 16-21 dan 19-21.

“Sedih gagal ke final, tetapi bangga Muhammad Waldan Habibi melampaui target dan merupakan satu-satunya atlet bulutangkis Sumatera yang bisa ke semifinal,” ujar Pelatih Yastia Agustina yang mendampingi Waldan selama di Sumedang, Jawa Barat.

Menurut Yastia, setelah Waldan mengalahkan pemain unggulan satu di kejuaraan terbuka Piala Sumedang, ia langusng menjadi perhatian pelatih bulutangkis di Jawa Barat.

Di semifinal, Muhammad Waldan memberi perlawanan ketat kepada atlet Pelatprov Jawa Barat. “Pertandingan berimbang, hanya lawan didukung suporter,” ujar Yastia yang juga berasal dari klub bulutangkis di Bandung.

Di bagian ganda, Waldan berpasangan dengan Fathir Alqyano Habib Tarigan di katagori anak-anak juga gagal menembus 8 Besar.

Ketua PBSI Binjai, Heri Koko yang merupakan orang tua dari Muhammad Waldan Habibi bersyukur atlet PB Rada Binjai bisa tembus semifinal turnamen bergangsi.

“Ini menjadi pengelaman tanding bagi Waldan ke depan,” ujarnya yang hadir di Sumedang, Jawa Barat untuk memberi semangat kepada putranya. (a12/C)

  • Bagikan