Waspada
Waspada » Atlet Atletik Pelatda PON Aceh Terima APD
Olahraga

Atlet Atletik Pelatda PON Aceh Terima APD

ATLET dan pelatih atletik menerima APD bantuan dari Kemenpora RI di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Atlet dan pelatih atletik Aceh menerima Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah corona virus desease 2019 (Covid-19).

Para atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, menerima APD tersebut dari bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Paket alat pelindung diri yang terdiri atas masker, hand sanitizer dan vitamin diserahkan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Aceh, Drs Bachtiar Hasan M.Pd kepada atlet Pelatda yaitu Burhan, Fuad Ramadhan dan pelatih di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9/11) sore.

Bachtiar Hasan yang juga Ketua Pelatda KONI Aceh menuju PON Papua ini, menyebutkan selain bantuan APD dari Kemenpora, para atlet dan pelatih juga mendapat bantuan madu untuk menambah tenaga dari KONI Aceh.

Kata Bachtiar, bantuan APD, vitamin dari Kemenpora dan madu dari KONI Aceh sangat membantu para atlet dan pelatih dalam menjalani pemusatan latihan yang menerapkan protokol kesehatan dan memperkuat daya tahan tubuh menghindari terpapar dari virus corona.

Dikatakan, para atlet tetap serius dan semangat menjalani Pelatda selama ini, meski di tengah ancaman pandemi virus corona.

“Saya melihat para atlet dalam setiap berlatih mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun (3 M),” sebutnya.

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dapat menyisihkan Covid-19, sehingga tidak menjadi penghalang bagi atlet dalam menjalani pemusatan latihan.

“PASI Aceh sangat berterimakasih atas bantuan APD untuk menerapkan protokol kesehatan dari Kemenpora dan madu tambah tenaga dari KONI Aceh,” ujar Bachtiar. (b02/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2