Waspada
Waspada » Atalanta Langsung Fokus Juventus
Olahraga

Atalanta Langsung Fokus Juventus

ROMA (Waspada): Alenatorre Gian Piero Gasperini (foto) tidak mau memikirkan scudetto dan meminta para pemain Atalanta langsung fokus menatap laga kontra Juventus pada giornata 32 Serie A Liga Italia, Minggu (13/7) dinihari WIB.

Dia menyatakan demikian setelah La Dea memukul Sampdoria 2-0 pada giornata 31 di Stadion Gewiss, Bergamo. Tambahan tiga poin pada laga kandang, Rabu (Kamis WIB) itu, membuat Atalanta naik ke peringkat tiga nilai 66.

“Kami tidak dapat membiarkan hal itu melayang di benak kami, karena Juve memiliki scudetto dalam genggaman mereka. Bahkan meski mereka kalah 2-4 dari Milan, kemarin, mereka tetap memperlihatkan sebagai tim terkuat,” ucap Gasperini lewat Sky Sports, Kamis (9/7).

“Kami hanya berusaha menantang diri sendiri untuk mengamankan spot Liga Champions. Juga berusaha untuk menaklukkan rekor poin kami, lantas kita lihat saja apakah kami dapat finis di atas Lazio atau Inter,” tambah pelatih berusia 62 tahun itu.

Seandainya mampu menaklukkan Super Juve di Turin, La Dea hanya akan terpaut enam poin dari sang juara bertahan.

Hanya saja Gasperini tidak sudi timnya tergoda dengan prospek demikian. Dia malah berdalih menjadikan laga di markas Si Nyonya Tua sebagai pemanasan jelang undian perempatfinal Liga Champions, Jumat (10/7) ini.

“Saya memandang pertandingan melawan Juventus sebagai ujian menjelang Liga Champions. Itulah cara yang ingin saya terapkan dalam memandangnya,” dalih Gasperini.

Sukses menekuk Il Samp itu membuat Atalanta mengukir rekor kemenangan kesembilan beruntun di Serie A. Rafael Toloi membuka keunggulan La Dea menit 75, Luis Muriel menggandakannya menit 85.

“Kami tampil baik, karena inilah risiko tipe duel seperti ini. Tapi kami bermain dengan intensitas dan membuktikan kami memiliki banyak cara untuk memenangi pertandingan yang bernilai,” pungkas Gasperini. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2