Atalanta Kehilangan Ilicic Kontra PSG - Waspada

Atalanta Kehilangan Ilicic Kontra PSG

  • Bagikan
TMW

ROMA (Waspada): Alenatorre Gian Piero Gasperini melansir kabar buruk, Selasa (Rabu WIB), seusai membawa Atalanta bangkit menekuk tuan rumah AC Parma 2-1 pada giornata 37 Serie A Liga Italia di Stadion Ennio Tardini.

Menurut Gasperini, Atalanta kehilangan striker senior Josip Ilicic (foto kanan) saat menghadapi Paris Saint-Germain pada laga perempatfinal Liga Champions di Lisbon, Portugal, 13 Agustus mendatang.

“Kami harus bertanding tanpa Ilicic dan kami tidak yakin dia akan kembali untuk Liga Champions,” ungkap pria Italia berusia 62 tahun itu melalui Football Italia, Rabu (29/7).

“Sangat sulit untuk membuatnya siap tampil pada laga itu. Sangat disayangkan bahwa pada saat-saat menentukan musim ini, kita harus melakukannya tanpa pemain kunci,” ratap Gasperini.

Belum jelas cedera apa yang diderita bomber Slovenis berumur 32 tahun itu. Menurut laman Transfermarkt, Ilicic mengalami masalah kebugaran dan kali terakhir merumput selama 58 menit ketika La Dea menahan 2-2 Juventus di Serie A, 12 Juli lalu.

“Kami sudah berbulan-bulan tanpa Duvan Zapata (foto kiri). Sekarang Ilicic keluar dan semakin banyak waktu berlalu,” tutur Gasperini.

“Ketika tanpa Zapata, kami harus melakukan perubahan dan menemukan cara berbeda. Jadi kami mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan kualitas lain,” tekadnya.

Ilicic top skor Atalanta di Liga Champions 2019/2020 dengan kemasan lima gol. Kontribusinya jauh lebih besar dibanding bomber Gli Orobici lainnya seperti Zapata dan Luis Muriel, masing-masing baru mengoleksi satu gol saja.

“Ini musim Ilicic, paling tidak hingga Maret 2020, ketika dia sangat menakutkan di Liga Italia dan Eropa. Ini seperti Juventus kehilangan Paulo Dybala, Lazio tanpa Ciro Immobile atau Inter Milan minus Romelu Lukaku,” klaim Gasperini.

Ilicic dan Muriel kembali absen saat melawan Parma. Dalam laga ini, tuan rumah Parma memimpin lebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski menit 43. La Dea membalikkan keadaan melalui gol Ruslan Malinovskiy (70′) dan Alejandro Gomez (84′).

Tambahan tiga poin memantapkan posisi Atalanta di peringkat tiga dengan kemasan 78 poin. La Dea hanya minus satu angka di bawah Inter yang akan mereka jamu pada giornata pamangkas akhir pekan nanti. (m08/fi)

  • Bagikan