Waspada
Waspada » Atalanta Kecewa Dua Penalti Juve
Olahraga

Atalanta Kecewa Dua Penalti Juve

ROMA (Waspada): Dua penalti superstar Cristiano Ronaldo (foto tengah), menyelamatkan Juventus dari kekalahan dengan menahan 2-2 Atalanta pada giornata 32 Serie A Liga Italia.

Dalam laga kandang di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (Minggu WIB) itu, Atalanta unggul lebih dulu melalui gol Duvan Zapata menit 1. Penalti Ronaldo menyamakan kedudukan menit 55.

Tim peringkat tiga Atalanta kembali unggul lewat gol pemain pengganti Ruslan Malinovskyi (81′). Ronaldo (90′) mengeksekusi penalti kedua untuk menyelamatkan satu poin Super Juve.

Alenatorre Gian Piero Gasperini kecewa dengan hadiah dua penalti yang telah membatalkan kemenangan bersejarah Atalanta atas Si Nyonya Tua tersebut.

“Ini aturan, apa yang harus Anda lakukan dalam situasi tersebut? Ini bukan yang pertama, kami sudah sering melihatnya terjadi sepanjang musim ini juga kepada tim lain,” sindir Gasperini, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (12/7).

“Sungguh gila dan interpretasi soal aturan tidak sama dengan di tempat lain. Di negara lain, mereka tidak memberikan hadiah penalti. Jadi beritu lah aturan di sini,” ratap pelatih berusia 62 tahun itu.

Atalanta yang mengoleksi nilai 67 pun gagal mendekati poin Si Nyonya Tua (nilai 76). La Dea juga gagal menggeser tim peringkat dua Lazio (68) yang sebelumnya dipecundangi Sassuolo 1-2 di Stadion Olimpico Roma.

“Menghadapi Atalanta saat ini sulit bagi semua tim, bukan hanya kami. Mereka sudah meraih sembilan kemenangan beruntun,” dalih pelatih Juve Maurizio Sarri.

“Kami tidak tajam malam ini, jika dibandingkan saat di San Siro (kalah 2-4 vs AC Milan). Namun tim bertahan dengan lebih baik selama 90 menit dan lebih konsisten,” klaim Sarri. (m08/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2