Waspada
Waspada » Asnawi Dapat Izin Gabung Timnas
Olahraga

Asnawi Dapat Izin Gabung Timnas

Kleague.com

JAKARTA (Waspada): Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membenarkan Asnawi Mangkualam (foto) akan bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai pada 18 Mei mendatang.

Ansan Greeners memberikan izin kepada Asnawi Mangkualam untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Mei. Dilansir Sports-g.com, Ansan tidak bisa melepas Asnawi pada 2 Mei, tetapi memberinya izin untuk bergabung dengan Timnas Indonesia setelah pertandingan K-League 2 melawan Jeongnam Dragons pada 17 Mei.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. “Ya, betul (tanggal 18 Mei). Dia akan bergabung dengan tim langsung dari Korea Selatan ke Dubai,” ucap Indra Sjafri, Senin (3/5).

Asnawi menjadi satu dari 34 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia mulai 1 Mei di Jakarta. Bagi Ansan, pemanggilan Asnawi di Timnas Indonesia memang tidak bisa dihindari.

“Saya tidak ingin menghalanginya karena saya memiliki perasaan yang sama,” ucap Pelatih Ansan Kim-Gil-sik dikutip dari Sports-g.com.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah bertolak dari Korea Selatan dan tiba di Jakarta pada Minggu (2/5) malam. Sedangkan Asnawi tidak dapat bergabung dengan TC Timnas Indonesia di Jakarta.

Pemain berusia 21 tahun itu baru dapat bergabung dengan Timnas Indonesia pada saat TC di Dubai. Timnas Indonesia saat ini tengah menggelar TC di Jakarta mulai 1 hingga 9 Mei mendatang. Kemudian TC akan dilanjutkan di Dubai pada 10 Mei hingga 12 Juni.

Di Dubai, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua pertandingan ujicoba, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. Kedua pertandingan ujicoba tersebut akan digelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

TC dan ujicoba ini sebagai persiapan timnas melakoni tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, dilanjutkan menghadapi Vietnam 7 Juni, dan menghadapi UEA pada 11 Juni 2021.

Seluruh pertandingan timnya akan digelar secara terpusat di UEA. Setelah memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Asnawi diwajibkan untuk kembali menjalani isolasi mandiri setibanya di Korea Selatan.

“Kita harus mengikuti kebijakan pemerintah. Saat ini, kita tidak bisa menghindari isolasi mandiri selama 14 hari,” kata seorang pengurus klub Ansan.

Sebelumnya, Pelatih Ansan Greeners Kim Gil Sik mengonfirmasi Asnawi Mangkualam mengalami cedera hamstring sehingga harus ditarik pada babak kedua dalam laga melawan Seoul E-Land, Minggu (2/5).

Asnawi yang tampil sebagai pemain inti dalam laga lanjutan K League 2 tersebut harus digantikan Jo In Hong pada menit ke-57. Kim Gil Sik pun menyatakan akan memonitor kondisi Asnawi setelah cedera dalam laga matchday kesembilan tersebut.

“Asnawi mengalami cedera hamstring pada babak pertama dan diganti pada babak kedua. Saya pikir saya harus mengecek ulang,” kata Kim Gil Sik.

“Asnawi bilang sudah mengalami cedera hamstring sejak babak pertama dan dia tidak bisa tampil maksimal. Saya mencoba mencari pengganti. Kemudian dia memberi tanda untuk diganti pada babak kedua,” sambungnya dikutip dari Sports-G. (m18/cnni)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2