Waspada
Waspada » Askot Medan Minta SSB/Klub Patuhi Prokes
Olahraga

Askot Medan Minta SSB/Klub Patuhi Prokes

Dok.Waspada

MEDAN (Waspada): Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda Ramli (foto), meminta seluruh  sekolah sepakbola (SSB) maupun klub di bawah naungan Askot PSSI Medan mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan latihan tim maupun saat menggelar festival atau turnamen.

“Menjalankan Prokes sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ingat saat ini kita masih dalam suasana pandemi. Jadi jangan abaikan protokol kesehatan,” ujar Iswanda Ramli, Senin (16/11).

Menurut pria akrab disapa Nanda ini, kalau pun ada SSB yang menggelar festival atau turnamen di masa pandemi, harus menjalankan protokol kesehatan ketat.  Askot PSSI Medan juga menyarankan agar pelaksanaan festival atau turnamen tidak menghadirkan penonton.

“Kami tidak bisa melarang SSB atau klub membuat kegiatan, namun harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Olahraga penting, tapi tidak kalah penting menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak,” ucap Nanda.

Lebih lanjut Nanda mengatakan, aktivitas olahraga memang sebaiknya tidak berhenti total di masa pandemi saat ini. “Karena dengan berolahraga dapat membuat tubuh kita bugar dan meningkatkan imunitas sehingga tidak mudah terserang virus,” katanya.

Nanda mengakui pandemi Covid-19 membuat sejumlah program kerja Askot PSSI Medan tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. “Sejumlah agenda festival dan turnamen untuk sementara kita tiadakan,” tambahnya.

Namun begitu, pihaknya tidak ingin serta merta melarang SSB atau klub menggelar kegiatan pembinaan. “Hanya saja kita selalu ingatkan agar setiap kegiatan yang dilakukan SSB atau klub harus menjalankan protokol kesehatan secara ketatlah,” pungkas Nanda. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2